Hasil Final Piala AFF U-23 Indonesia Vs Vietnam

Vietnam berhasil mengalahkan Timnas Indonesia pada pertandingan Piala AFF U-23 melalui babak penalti. Simak selengkapnya!

Hasil Final Piala AFF U-23 Indonesia Vs Vietnam
Hasil Final Piala AFF U-23 Indonesia Vs Vietnam. Gambar: Instagram/@pssi

BaperaNews - Vietnam menjadi juara Piala AFF U-23 2023 usai kalahkan Timnas Indonesia melalui babak adu penalti. Skor hasil final Piala AFF U-23 2023 0-0 dalam waktu tanding normal 90 menit kemudian diberi tambahan waktu 2x15 menit namun masih belum ada gol tercetak hingga akhirnya diputuskan dilakukan adu penalti untuk tentukan pemenangnya.

Laga Indonesia vs Vietnam dilaksanakan di Stadion Rayong, Thailand hari Sabtu malam (26/8) mulai pukul 20.00 WIB. Hasil akhir final Piala AFF U-23 2023 ialah kemenangan Vietnam 6-5. Penendang yang gagal cetak gol ialah Ernando Ari (kiper). Indonesia menjadi runner up Piala AFF U-23 2023.

Laga babak pertama dominan serangan dari Timnas Indonesia, berulang kali gol hampir tercipta. Serangan ke gawang Indonesia juga bisa diatasi dengan baik oleh kiper Ernando Ari.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Indonesia VS Thailand di Piala AFF U-23

Indonesia maupun Vietnam sama-sama punya peluang yang tidak tuntas sepanjang babak pertama. Laga juga diwarnai dengan banyaknya pelanggaran. Kedua tim saling menekan. Skor Indonesia vs Vietnam babak pertama 0-0

Babak kedua kondisi berubah, Vietnam berbalik memberi serangan dan tekanan lebih kuat. Berulang kali gawang Indonesia hampir dijebol. Vietnam sempat punya kesempatan emas tendangan penalti namun gagal mereka gagal wujudkannya.

Babak kedua masih berakhir dengan skor Indonesia vs Vietnam yang sama dengan babak kedua yakni 0-0 termasuk ketiga babak tambahan 2x15 menit dilaksanakan skor Indonesia vs Vietnam tetap 0-0.

Tibalah waktu adu penalti untuk tentukan hasil final Piala AFF U-23 2023 dan tentukan pemenangnya. Enam penendang Vietnam berhasil buat gol dengan baik ke gawang Indonesia.

Vietnam mendapat 6 gol dari adu penalti. Sementara 6 penendang Indonesia ada 1 yang gagal membuat gol yakni Ernando Ari. Pembuat gol dari Timnas Indonesia lainnya yakni Ramadhan Sananta, Kelly Stroyer, Arkhan Fikri, Frengky Misa, dan Dewangga berhasil buahkan gol di adu penalti.

Hasil final Piala AFF U-23 2023 Timnas Indonesia mendapat skor 5 gol dalam adu penalti dan Vietnam 6 gol. Maka Vietnam resmi ditetapkan menjadi pemenang Piala AFF U-23 2023 dan Indonesia menjadi runner-up nya.

Selamat untuk Timnas Indonesia yang telah lakukan aksi terbaik! Kami tetap bangga, semoga bisa berkarir dengan cemerlang dan raih prestasi di laga-laga internasional!

Baca Juga : Gol Julian Alvarez Bawa Manchester City Menang Tipis 1-0 Atas Newcastle