Bapera Paluta Gelar Safari Ramadhan Dan Santunan Ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera ) Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan kegiatan safari ramadhan dan santunan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah di Desa Pagaran Singkam, Kecamatan Padang Bolak, Paluta, Jumat (8/4/22).

Bapera Paluta Gelar Safari Ramadhan Dan Santunan Ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah
Bapera Paluta Gelar Safari Ramadhan Dan Santunan Ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera ) Kabupaten Padang Lawas Utara melakukan kegiatan safari ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid yang berada di wilayah Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Pada kesem[patan kali ini Bapera paluta memberi bantuan berupa air mineral, teh, kopi, gula dan roti untuk para jamaah yang tadarusan. Sekaligus juga memberi santunan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah Desa Pagaran Singkam, Kecamatan Padang Bolak, Paluta, Jumat 8 April 2022.

Pada momentum bulan suci ramadhan ini Ketua Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, bersama beberapa pengurus Bapera Paluta dan pengurus Barisan Mahasiswa Bapera Paluta, menyampaikan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

"Ramadhan 1442 H tahun lalu kita sudah melaksanakannya. Dan untuk ramadhan 1443 H tahun ini, dengan keihklasan hati kembali meneruskan kegiatan sosial keagamaan tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan safari ini merujuk kepada instruksi langsung dari Ketua DPP Bapera H Fahd El Fouz A Rafiq melalui pengurus DPD Bapera Paluta. Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Barisan Pemuda Nusantara se-Indonesia.

"Bapera maju Nusantara bersatu NKRI setia sampai mati," tandasnya.

Baca Juga: Jalankan Program Peduli Anak Yatim, Bapera Asahan Kunjungi Panti Asuhan Putera Muhammadiyah

Asrul mengungkapkan, dalam kesempatan kali ini, pihaknya memberikan uang tunai sebagai santunan kepada anak-anak yatim. Tentunya atas nama segenap keluarga besar Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kegiatan anak-anak yatim yang kami cintai dan sayangi yang ada di Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah ini," terangnya, sembari berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan di situasi pendemi Covid-19 ini.

Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Al-Maskuriyah, Ustadz Panyambung Harahap, terharu dan menyampaikan ribuan uacapan terimakasih atas kepedulian yang terus-menerus diberikan keluarga besar Bapera Paluta kepada anak-anak panti asuhannya. Menurutnya, Bapera sangat istimewa dan berbeda dengan Ormas/OKP lainnya.

“Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dan Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman atas bantuan dan santunannya. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada anak-anak yatim kami ini menjadi catatan amal bagi seluruh keluarga besar Bapera se-Nusantara," pungkasnya.

Ketua Pertiwi Paluta, Hj Mahrani Syafiyah Siregar SH, yang tidak bisa berhadir karna sedang itikaf dan tadarusan, menambahkan, kegiatan sosial keagamaan ini akan terus menjadi agenda. 

"Termasuk 14 April 2022 nanti kita akan menyantuni anak yatim dan sekaligus buka puasa bersama di wilayah DPK Bapera Halongonan. Tanggal 17 April 2022 di wilayah DPK Bapera Dolok dan 27 April 2022 di wilayah DPK Bapera Halongonan Timur," jelasnya.

Baca Juga: Peserta Umroh DPP Bapera Asal Aceh Bertolak Ke Jakarta