Aleix Espargaro Puji Mario Aji, Pembalap Tercepat Indonesia

Mario Aji pembalap asal Indonesia mendapat pujian dari Aleix Espargaro yang berhasil start di barisan depan Moto3 Mandalika 2022 hari Minggu (20/3/22).

Aleix Espargaro Puji Mario Aji, Pembalap Tercepat Indonesia
Aleix Espargaro. Gambar: Instagram.com/aleixespargaro

BaperaNews - Aleix Espargaro memuji performa pembalap Indonesia, Mario Aji yang berhasil start di barisan depan Moto3 Mandalika 2022 hari Minggu 20 Maret 2022. Mario ialah pembalap asli Indonesia dari Tim Asia yang tampil keren di rumah sendiri yakni di Sirkuit Mandalika, ia melakoni finish Moto3 di urutan ketiga dengan catatan waktu tercepat 1 menit 41,5670 detik.

Mario Aji memang berhasil membuat sejarah di sesi kualifikasi Moto3 Mandalika, ia mencatatkan nama sebagai daftar pembalap tercepat. Pada sesi Q2 yang berlangsung selama 15 menit di atas trek yang panas, Mario Aji berhasil menorehkan laptime tercepat dan berada di posisi tiga, ini bisa dibilang raihan terbaik pembalap Indonesia di ajang Grand Prix sepanjang ada pembalap Indonesia yang ikut serta.

“Sebuah sambutan hangat dari Negara saya sendiri, tentu kami sangat senang dengan pekerjaan kami, ini tidak mudah tapi saya super senang, super senang untuk tim dan untuk saya, terima kasih untuk keluarga saya yang datang dan memberi dukungan, jadi balapan besok saya akan berusaha memberi yang terbaik dan menikmati balapan” ujar pembalap asal Madiun, Jatim tersebut.

Pencapaian Mario Aji mendapat pujian dari banyak pihak, salah satunya pembalap dari tim Aprilia, Aleix, ia menyampaikan pujian tersebut di Twitternya. “Manusia tercepat Indonesia” tulisnya membalas video Mario dari MotoGP.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022

Dalam sanjungannya, ia juga menuliskan emoji mengangkat dua tangan yang artinya salut dan bendera Indonesia. Aleix Espargaro ialah salah satu pembalap yang antusias dengan MotoGP Mandalika, pembalap dari Spanyol itu juga membuat tantangan untuk warganet Indonesia, jika ia memiliki pengikut Instagram sebanyak 1 juta yang tercapai sebelum hari Minggu 20 Maret 2022, ia akan memberikan helm yang dipakainya untuk balapan kepada salah satu penonton di Sirkuit Mandalika.

Pada hari Sabtu 19 Maret 2022 pukul 18.55 WIB, pengikut Aleix Espargaro di Instagram sudah mencapai 1 juta, maka Aleix Espargaro tentunya akan menepati janjinya, hari Minggu akan ada salah satu penonton di Sirkuit yang beruntung mendapatkan helm balapan darinya, wah tentu akan menambah antusias penonton.

Selamat menikmati kesenangan untuk Anda yang menonton langsung ajang MotoGP, Moto3, dan Moto2 di Sirkuit Mandalika, untuk Anda yang belum bisa datang langsung tak perlu risau, Anda bisa melihat siaran langsungnya di Trans7.

Baca Juga : Komentar Fabio Quartararo Soal Aspal Baru Sirkuit Mandalika Setelah Menangi FP2