Viral! Siswi Piatu di Sulsel Gendong dan Bawa Adik ke Sekolah

Siswi SD di Sulsel memperlihatkan usahanya yang luar biasa dengan menggendong adiknya sambil fokus belajar di kelas. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Siswi Piatu di Sulsel Gendong dan Bawa Adik ke Sekolah
Viral! Siswi Piatu di Sulsel Gendong dan Bawa Adik ke Sekolah. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@Dee_Rose82

BaperaNews - Kisah mengharukan dari seorang siswi SD di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Nuraeni, seorang siswi piatu, Madrasah Ibtidaiyah (MI) berusia 9 tahun, menjadi sorotan karena menggendong adiknya sambil belajar di kelas.

Nuraeni, yang berasal dari Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sulsel, menjadi sosok teladan dengan mengurus adiknya, Akbar (2 tahun), sejak kepergian ibunya. Video yang beredar menunjukkan Nuraeni dengan penuh kasih sayang menggendong adiknya yang tertidur pulas sambil fokus belajar di buku tulisnya.

Kepala Desa Barania, Firman M, mengungkapkan bahwa Nuraeni telah membawa adiknya ke sekolah setiap hari selama enam bulan terakhir. 

Ayah Nuraeni, Sanu, yang bekerja sebagai petani, juga telah berjuang keras untuk menafkahi kehidupan kedua anaknya setelah kepergian sang istri. Saat Sanu pergi ke sawah, Nuraeni tidak hanya bertanggung jawab atas adiknya, tetapi juga tetap memprioritaskan pendidikannya.

Baca Juga: Kronologi Siswi SMP di Lampung Disekap 3 Hari, Dicekoki Miras Hingga Diperkosa oleh 10 Pria

Meskipun masih memiliki kerabat dekat di sekitar rumahnya, Nuraeni tetap enggan meninggalkan Akbar untuk waktu yang lama. Menurut Firman, Akbar tidak bisa dilepas dari dekapan dan perhatian Nuraeni. 

"Ada ji neneknya, saudara bapaknya juga ada. Cuman memang ini anak tidak mau dijaga oleh orang lain, harus pi kakaknya," jelas Firman.

Ketika ditanya mengenai sikap Nuraeni, Firman menjelaskan bahwa Nuraeni merasa gelisah jika terpisah dari adiknya sepanjang hari. Bahkan, Nuraeni belum siap mempercayakan adiknya kepada orang lain untuk menjaga. 

Kedekatan Nuraeni dengan adiknya Akbar memang telah terjalin saat ibunya melahirkan sang adik. Pada saat itu, Nuraeni sering kali membantu ibunya untuk mengurus Akbar.

@baperanews.com Siswi SD di Sulsel memperlihatkan usahanya yang luar biasa dengan menggendong adiknya sambil fokus belajar di kelas #viral#siswisd#sulsel#baperanews ♬ Belum Siap Kehilangan - Stevan Pasaribu

Baca Juga: Sepeda Motor Siswi SD di Tasikmalaya "Nyungsep" ke Atap Rumah Saat Dipakai Ngabuburit