Belut Hidup Ditemukan di Perut Pasien Vietnam, Ini Kronologinya!

Dokter menemukan belut hidup sepanjang 30 cm dalam tubuh pria Vietnam setelah dirinya mengeluh sakit perut yang luar biasa. Simak selengkapnya di sini!

Belut Hidup Ditemukan di Perut Pasien Vietnam, Ini Kronologinya!
Belut Hidup Ditemukan di Perut Pasien Vietnam, Ini Kronologinya!. Gambar : nypost.com

BaperaNews - Seorang pria di Vietnam mengalami kejadian yang mengejutkan ketika ditemukan belut hidup sepanjang 30 cm berada di dalam tubuhnya setelah mengalami sakit perut yang luar biasa. Kejadian ini menjadi sorotan karena keanehan dan kejanggalan yang dideritanya.

Kejadian tersebut menimpa seorang pasien pria berusia 34 tahun dari Quang Nihn Utara, Vietnam. Pria yang identitasnya tidak diungkapkan ini dibawa ke Pusat Medis Distrik Hai Ha pada Rabu (20/3) setelah mengeluhkan keram perut yang luar biasa.

Tim dokter segera melakukan pemeriksaan menggunakan USG dan rontgen untuk mengetahui penyebab sakit perut yang dialami pasien. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya benda asing di dalam perut pasien, disertai dengan tanda-tanda perforasi usus dan peritonitis.

Dokter Pham Manh Hung dari rumah sakit tersebut menyatakan bahwa operasi untuk mengangkat benda asing tersebut merupakan keputusan mendesak mengingat kondisi yang serius. Operasi tersebut dilakukan dengan aman meskipun melibatkan risiko yang cukup tinggi.

Baca Juga: Kesal! Emak-emak Ini Smackdown Ular Gegara Ayamnya Dimakan

Saat proses operasi dilakukan, tim dokter terkejut ketika menemukan belut hidup di perut pasien sepanjang 30 cm. Hal ini menjadi lebih mencengangkan karena belut tersebut masih hidup ketika ditemukan.

Setelah berhasil mengangkat belut tersebut dan membersihkan jaringan nekrotik dari usus pasien, kondisi pasien akhirnya membaik. Pasien berhasil pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala setelah menjalani perawatan pascaoperasi.

Meskipun demikian, pasien tidak memberikan keterangan yang jelas tentang bagaimana belut itu bisa masuk ke dalam perutnya. Namun, tim dokter meyakini bahwa belut tersebut masuk melalui anus pasien, meskipun secara spesifik tidak diungkapkan bagaimana hal itu terjadi.

Baca Juga: Viral Pria Iseng Masukkan Botol Deodorant Ke Anus, Tak Bisa Buang Air Kecil Dan Besar