Bahaya! Sebanyak 12.865 Orang di Jaksel Terjangkit HIV/AIDS

Kabar mengerikan bagi kamu yang punya hubungan terlarang macam ONS dan FWB, Dinas Kesehatan Jakarta Selatan mencatat 12.865 Orang Jaksel Terjangkit HIV/AIDS

Bahaya! Sebanyak 12.865 Orang di Jaksel Terjangkit HIV/AIDS
Ilustrasi penyakit HIV/AIDS/ Gambar : ichef.bbci.co.uk

BaperaNews - Kabar mengerikan bagi kamu untuk menghindari seks bebas, terlebih bagi kamu warga Jakarta Selatan (Jaksel) untuk menghindari hubungan terlarang macam ONS (One Night Stand) FWB (Friend With Benefits) dan lainnya. 

Suku Dinas Kesehatan mencatat ada 12.865 orang Jakarta Selatan (Jaksel) terjangkit HIV/AIDS. Data tersebut tercatat sejak tahun 2015 hingga saat ini tahun 2021.

"Kaskade fast track merupakan data kumulatif dari awal program HIV hingga saat ini (2015-2021). Berdasarkan data program HIV wilayah Jaksel sampai dengan bulan September 2021, Orang Dengan HIV (ODHIV) sebanyak 12.865 positif," ujar Kasudin (Kepala Suku Dinas) Kesehatan Jaksel, Helmy pada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Dalam penjelasannya, ia tak menerangkan detail terkait terjadinya kenaikan atau penurunan kasus tiap tahun. Pihak Sudin (Suku Dinas) Kesehatan Jaksel hanya menyampaikan bila baru 40 persen ODHIV (Orang dengan HIV) yang mendapatkan terapi Antiretroviral (ARV)

 "Dari jumlah tersebut, baru 40 persen ODHIV yang mendapat terapi ARV dan baru 22 persen ODHIV yang virusnya tersupresi," tuturnya.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh HIV/AIDS : Penyebab, Gejala, Pencegahan

Jumlah ini bisa dibilang cukup mengkhawatirkan karena jumlah warga Jakarta Selatan yang hanya sekitar 2 juta orang, namun kasus terdeteksi HIV/Aids nya mencapai 12 ribuan orang.

Berdasarkan Data BPS tahun 2017 yang dilansir website resmi pemerintah kota Jakarta Selatan yakni selatan.jakarta.go.id Jumlah penduduk yakni 2,226,830 orang, yang dikelompokan berdasarkan umur sebagai berikut.

Bila saat ini kamu merupakan usia produktif dan aktif secara seksual, kamu perlu sangat menghindari berhubungan dengan lebih dari satu orang, terlebih di wilayah Jakarta Selatan.

Sudah jadi rahasia umum, kehidupan glamour muda-mudi Jakarta Selatan cukup mengkhawatirkan. Hubungan One Night Stand (ONS) Friend With Benefits (FWB), dan lain sebagainya perlu dihindari.

Baca Juga : Mengenal Lebih Jauh HIV/AIDS : Penyebab, Gejala, Pencegahan

Menghindari seks bebas seperti aturan agama merupakan hal yang harus diikuti bagi semua orang, resiko penyakit menular seksual begitu besar menghantui diantara kita semua.

Kesadaran para pengidap HIV/AIDS untuk menginformasikan penyakitnya kepada orang lain menjadi momok memalukan, hal ini yang membuat kamu tidak mengetahui bagaimana kesehatan pasangan kamu.

Mari hindari seks bebas, karena resiko HIV/AIDS cukup besar. Terlebih bagi kamu di wilayah Jakarta Selatan