Viral! Lahir di Hari Pemilu Bayi Ini Diberi Nama Prabowo Gibran

Kelahiran bayi laki-laki di OKI, Sumatera Selatan, pada hari pencoblosan Pemilu 2024 menjadi viral karena diberi nama unik, Prabowo Gibran. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Lahir di Hari Pemilu Bayi Ini Diberi Nama Prabowo Gibran
Viral! Lahir di Hari Pemilu Bayi Ini Diberi Nama Prabowo Gibran. Gambar : Ilustrasi Canva By Szabina Nyiri

BaperaNews - Pada hari pencoblosan Pemilu 2024, seorang bayi laki-laki lahir di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Tidak seperti kelahiran biasa, bayi ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena diberi nama yang mencuri perhatian, yakni M Prabowo Gibran.

Lahir pada tanggal 14 Februari 2024 pukul 08.40 WIB, bayi ini langsung menjadi viral setelah fotonya diunggah di akun Instagram @palembangterkini.official pada Kamis, (15/2).

Anak dari Maharani dan Atturmizi ini mempunyai berat 4,2 kg dan panjang 50 cm. Nama yang diberikan oleh orang tuanya, Prabowo Gibran, sama persis dengan salah satu kandidat Pilpres 2024.

"Orang tua asli pendukung Prabowo Gibran, sampai anaknya diberi nama Prabowo Gibran," tulis keterangan foto pada unggahan Instagram Palembang Terkini.

Bayi bernama Prabowo Gibran ini menimbulkan banyak komentar dari para warganet.

"Bisa2nya emak bapaknya kepikiran kesono ya," ungkap salah satu netizen.

"Namo panggilan nyo dedek gemoy."

Baca Juga: Viral! Video Bidan Cium Bayi Baru Lahir Sampai Ingin Digigit, Netizen Geram

"Di kasih nama itu biar viral pas tepat pemilu."

Bayi lainnya juga menjadi perhatian, yaitu bayi laki-laki di Ponorogo, Jawa Timur, yang diberi nama unik 'Otot Kawat Balung Wesi Ati Qur'an'. Lahir pada 19 April 2023, bayi ini telah berusia delapan bulan saat ini dari orang tua Doni dan Oktavian Zindi Mastura.

Doni menjelaskan bahwa Bupati Sugiri Sancoko yang memberikan nama tersebut, mengambil inspirasi dari tokoh pewayangan terkenal, Gatotkaca. Nama ini juga mencerminkan doa dan harapan akan masa depan yang tangguh dan berani bagi anaknya.

Seiring dengan viralnya kedua nama bayi ini di media sosial, masyarakat pun memberikan beragam tanggapan. Beberapa memberikan pujian atas keputusan orang tua dalam memberikan nama yang unik.

Baca Juga: Bayi Berusia 1 Hari Ditemukan di Bak Sampah, Begini Kondisinya!