Viral! Video Bidan Cium Bayi Baru Lahir Sampai Ingin Digigit, Netizen Geram

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang tenaga kesehatan atau bidan cium bayi baru lahir dengan sembarangan. Simak Selengkapnya!

Viral! Video Bidan Cium Bayi Baru Lahir Sampai Ingin Digigit, Netizen Geram
Viral! Video Bidan Cium Bayi Baru Lahir Sampai Ingin Digigit, Netizen Geram. Gambar : Kolase Foto Tangkapan Layar TikTok/@susantampubolon

BaperaNews - Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang tenaga kesehatan atau bidan cium bayi baru lahir dengan sembarangan, bahkan nakes tersebut tampak menggunakan lipstik yang dikhawatirkan warganet bisa berbahaya terhadap bayi tersebut.

Video bidan cium bayi awalnya diunggah oleh pemilik akun TikTok @susantampubolon, kemudian video tersebut dicapture dan diunggah kembali atau di share oleh akun X atau Twitter @h0esgx

"WOI EMG BOLEH YA BIDAN CIUM2 DAN VIDEOIN BAYI ORANG???? anjing gue marah bgt mana komenannya pd "gemoy2" SMUA.... KESIAN ANAK ORANG COK. gw sbg kakak pun pernah ngerasain ade gw dicium2 stranger pipinya jd bengkak dan benanah,,, NGELIAT INI GW NGAMUK BGT, " bunyi cuitan tersebut.

Banyak netizen juga sempat berbagi ulang video nakes yang dinilai dapat membahayakan bayi itu. Bahkan saat ini sudah mencapai 622 re-tweet.

Baca Juga : Diduga Depresi, Ibu di Depok Rela Buang Bayi di Got

Dalam video itu, bidan tampak menempelkan pipi dan mulutnya ke pipi bayi tersebut, ia bahkan menempelkan pipi bayi itu ke mulutnya sampai beradegan seperti mau memakannya karena gemas.

Bayi yang tengah tidur juga tampak diganggu oleh nakes itu, bahkan bayi terlihat seperti agak terganggu.

Beberapa netizen geram melihat aksi bidan cium bayi baru lahir tersebut, bahkan dilihat satupun tidak ada yang menganggap bahwa itu hal wajar di sosial media X.

"Gue mantan bidan. Dan semua yg dia lakuin ngelanggar kode etik bidan. Dmn dia udh mempublikasi identitas pasien apalg cuman buat konten. Tp herannya bidan2 skrg banyak bgt yg jadiin bayi bahan kontenan mereka di sosmed pribadi mereka. Miriss bgt liatnya, " komentar salah satu netizen yang kesal.

"Ngeliatnya aja bikin gatel pipi gamungkin kan bidan gatau resiko nyium2 bayi sembarangan kek gituu???, " tulis netizen

"loh terjadi lagi kok ya ga perhatian sama yang udah udah?, " komentar netizen lainnya.

Dilansir Halodoc, menyentuh dan mencium bayi yang sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna bisa meningkatkan risiko tertular virus meningitis, herpes simplex, dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Bayi yang terkontaminasi virus tersebut dapat menyebabkan kematian. Itulah kenapa tidak boleh sembarangan sentuh bayi baru lahir, karena bisa berakibat fatal.

Baca Juga : Heboh Ibu Mertua di Kalsel Buang Bayi Hasil Selingkuh dengan Eks Menantu