Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar 4-1 Dalam Laga Uji Coba

Pada hari Kamis (25/11/2021), Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Myanmar dengan skor 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Antalya, Turki.

Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar 4-1 Dalam Laga Uji Coba
Timnas Indonesia saat kalahkan Myanmar 4-1 dalam laga uji coba. Gambar : Dok PSSI

BaperaNews - Pada hari Kamis (25/11/2021), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan cukup telak 4-1 dalam laga uji coba yang digelar di Antalya, Turki.

Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia langsung tampil menekan, hal itu terbukti dengan gol cepat pada menit ke-4 melalui sundulan Ricky Kambuaya memanfaatkan umpan silang terukur dari Ezra Walian.

Kemudian pada menit ke-11, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang ciamik. Irfan Jaya berhasil mencetak gol dan membuat Timnas Indonesia unggul sementara 2-0 atas Myanmar.

Pada menit ke-30, Myanmar mendapatkan peluang emas di kotak penalti, namun Muhammad Riyandi selaku kiper andalan Timnas Indonesia masih mampu untuk memblok tembakan pemain Myanmar.

Tak lama setelah itu, Timnas Indonesia berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-33. Menerima umpan terobosan dari Ricky Kambuaya di kotak penalti, Witan berhasil melesakkan tendangan dan mencetak gol.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta dan membuat Timnas Indonesia unggul sementara 3-0 atas Myanmar di babak pertama.

Kemudian di babak kedua, Ezra Walian kembali mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-54. Tembakan Ezra ke sisi kiri tak mampu diantisipasi oleh Yae Phyo Ayng.

Myanmar juga tak ingin kalah dari pemain tim Indonesia, Myanmar berhasil menguasai lini tengah namun serangan yang dibangun para pemain Myanmar berhasil dipatahkan oleh pertahanan Indonesia.

Kemudian pelatih Shin Tae Yong memasukkan 4 pemain baru secara bertahap pada menit ke-65, termasuk Ramai Rumakiek dan juga Kadek Dewangga.

Akan tetapi pada menit ke-72, gawang Indonesia malah kebobolan melalui skema bola mati. Mg Mg Lwin yang merupakan kapten tim Myanmar berhasil mencuri bola di depan gawang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari sisi kanan.

Indonesia hampir berhasil memperlebar keunggulan melalui tendangan bebas yang dilesakkan oleh Kadek Agung pada menit ke-85. Tembakannya menghasilkan kemelut dan coba diteruskan Kushedya Hari Yudo namun masih bisa diblok kiper Myanmar.

Timnas Indonesia pun harus puas dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar dalam laga uji coba di Turki ini. Sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan 0-1 atas Afghanistan dalam laga uji coba pertama.

Adapun laga uji coba ini dilakukan dalam rangka persiapan Indonesia sebelum tampil di ajang Piala AFF 2020 (2021).