Proses Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024 Bebas Pungutan, Fahd A Rafiq: Alhamdulillah Memudahkan Kita Untuk Berkontribusi Dalam Kebaikan

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq, mengungkapkan proses rekrutmen tenaga kesehatan haji 2024 bebas pungutan biaya.

Proses Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024 Bebas Pungutan, Fahd A Rafiq: Alhamdulillah Memudahkan Kita Untuk Berkontribusi Dalam Kebaikan
Proses Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024 Bebas Pungutan, Fahd A Rafiq: Alhamdulillah Memudahkan Kita Untuk Berkontribusi Dalam Kebaikan. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Pusat Kesehatan Haji di bawah Kementerian Kesehatan secara tegas menyatakan bahwa tidak ada biaya atau kegiatan transaksional yang terlibat dalam proses rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) untuk tahun 2024. Kepala Pusat Kesehatan Haji menegaskan hal ini sebagai respons terhadap kekhawatiran dan potensi penipuan dalam proses rekrutmen.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa pada tahun 2024 proses rekrutmen nakes haji tidak memerlukan biaya dan mempermudah teman teman yang ingin berkontribusi dalam kebaikan.

"Saya mengapresiasi langkah Kementerian Kesehatan yang secara tegas menyatakan bahwa proses rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji (TKH) tahun 2024 tidak memerlukan biaya. Langkah ini sejalan dengan semangat transparansi dan keadilan. Semoga hal ini menjadi contoh bagi sektor lain untuk memastikan akses yang adil dan setara bagi masyarakat." Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (2/1)

Imbauan ini dikeluarkan untuk mencegah masyarakat percaya pada janji palsu dari oknum atau calo yang mengklaim dapat memastikan kelulusan dalam proses rekrutmen dengan imbalan uang atau bentuk lainnya. Kementerian Kesehatan sangat menekankan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh tawaran yang tidak benar.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Sangat Mendukung Pemerintah Yang Gencarkan Upaya Penyaluran KUR untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Dalam menghadapi potensi penipuan, masyarakat dihimbau untuk tidak ragu melaporkan setiap indikasi penipuan yang mereka temui selama proses rekrutmen. Laporan dapat disampaikan kepada panitia rekrutmen melalui Halo Kemkes, melalui nomor kontak 1500-567.

“Jangan sampai ada penipuan terkait hal ini, mari tingkatkan kesadaran di tingkat masyarakat lokal mengenai pentingnya melaporkan segala bentuk penipuan agar dapat diatasi secara cepat." Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (2/1)

Kementerian Kesehatan membuka rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji Arab Saudi untuk pelaksanaan ibadah haji 2024. Dengan menegaskan bahwa proses ini bersifat gratis, diharapkan masyarakat dapat mengikuti rekrutmen dengan keyakinan dan tanpa ketakutan terhadap pungutan yang tidak sah.

Pemerintah berkomitmen untuk menyelenggarakan rekrutmen TKH secara transparan dan adil guna mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga : Memperingatkan Jelang Libur Nataru COVID-19 Meningkat, Fahd A Rafiq Imbau Masyarakat Waspada

Penulis : AG