Leo/Daniel Berhasil Masuk Final Hong Kong Open 2023

Leo/Daniel, ganda putra Indonesia, melaju ke final Hong Kong Open 2023 setelah kemenangan dramatis atas Lee Yang/Wang Chi Lin.

Leo/Daniel Berhasil Masuk Final Hong Kong Open 2023
Leo/Daniel Berhasil Masuk Final Hong Kong Open 2023. Gambar : Twitter.com/@inabadminton

BaperaNews - Ganda putra Indonesia, Leo/Daniel masuk ke final Hong Kong Open 2023 usai kalahkan wakil asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di Hong Kong Coliseum di laga semifinal hari Sabtu (16/9). Ini ialah pertemuan pertama antara keduanya. Leo/Daniel kalah di gim pertama 13-21 tetapi berhasil balikkan keadaan di gim kedua dan ketiga dengan skor 21-8, 21-13.

Leo/Daniel memimpin mulus 5-0 di awal gim pertama kemudian disamakan oleh Lee/Wang 6-6 dan lawan memimpin 11-9. Leo/Daniel pada gim pertama sulit keluar dari tekanan. Usai skor di angka 11-14, Lee/Wang tancap gas raup 6 poin beruntun yang merubah skor menjadi 20-11 dan kemudian kalahkan ganda putra Indonesia 13-21.

Gim kedua, Leo/Daniel lebih sabar, berhasil memimpin dengan mulus 7-2 lanjut 11-4 sampai mereka tampil sangar dan skor makin menjauh 16-5. Kemudian, berhasil dapatkan kemenangan dengan angka 21-8.

Masuk gim ketiga, Leo/Daniel berlaga dengan hati-hati mengingat momentum ini ialah yang terpenting untuk tentukan pemenang. Lee/Wang terus menyerang tetapi ganda putra Indonesia tetap bisa memimpin 11-6.

Wakil Taiwan yang justru banyak membuat kesalahan sendiri, membuat Leo/Daniel makin unggul. Skor terus menjauh 18-9 untuk ganda putra Indonesia, mencapai match poin di 20-13, dan berakhir dengan kemenangan Indonesia 21-13!

Baca Juga : Gawat! Hasil Drawing All England 2022, Ganda Putra Indonesia Saling Bunuh Di Putaran Pertama

“Bersyukur, puji Tuhan kami bisa kembali lolos ke final. Kami mencoba maksimal saja dan percaya sama kemampuan kami walaupun tadi sempat kalah di gim pertama tapi kami tetap berkomunikasi dan menyemangati satu sama lain, fokus dengan instruksi pelatih. Setelah unggul kami tetap berusaha tidak kendorkan tempo, kita terus menekan lawan,” kata Daniel usai laga.

Partai ini ialah final ketiga untuk Leo/Daniel. Sebelumnya, mereka juga melaju di final Indonesia Masters dan Thailand Masters.

“Mereka bisa menekan kami, pola yang kami terapkan tidak tepat di gim pertama. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk PBSI dan Indonesia,” tandas Leo.

Selain Leo/Daniel, wakil Indonesia lain yang berhasil masuk Hong Kong Open 2023 ialah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan tunggal putra Jonathan Christie. Babak final Hong Kong Open 2023 dilaksanakan pada hari ini Minggu (17/9) yang disiarkan langsung di iNews TV mulai pukul 13.00 WIB.

Jadwal Wakil Indonesia di Final Hong Kong Open 2023

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
  • Jonathan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang)
  • Leo Rolly/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Amdres Skaarup (Denmark)

Selamat dan sukses untuk wakil Indonesia yang berlaga di babak final Hong Kong Open 2023, semoga bisa bertanding maksimal, percaya diri, dan raih kemenangan yang membanggakan! Yuk, tonton dan dukung atlet bulu tangkis tanah air.

Baca Juga : Hasil Lengkap Final All England 2023: Fajar/Rian Sukses Jadi Juara Ganda Putra