Pelaku Curanmor di Bukit Duri Dipukuli dan Hampir Ditelanjangi Warga

Kasus pencurian motor terjadi di Bukit Duri, Tebet, pelaku diamuk massa hingga hampir ditelanjangi. Baca selengkapnya di sini!

Pelaku Curanmor di Bukit Duri Dipukuli dan Hampir Ditelanjangi Warga
Pelaku Curanmor di Bukit Duri Dipukuli dan Hampir Ditelanjangi Warga. Gambar: VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

BaperaNews - Seorang pria diduga menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Tebet, Jakarta Selatan, menjadi korban amukan warga pada Minggu (5/5).

Dalam kejadian yang terjadi di Gang Bukit Duri, pelaku mengalami pukulan dari massa hingga nyaris ditelanjangi. Video kejadian tersebut tersebar luas dan mencuatkan perhatian publik terhadap aksi kekerasan yang dilakukan oleh warga terhadap pelaku kejahatan.

Informasi dari Kapolsek Tebet, Kompol Murodih, menyebutkan bahwa peristiwa ini berawal ketika seorang korban kehilangan sepeda motor yang diparkir di depan gang rumahnya. Saat korban pergi sebentar ke masjid, motor tersebut raib begitu saja.

Ketika korban kembali, motor anaknya tidak lagi berada di tempat semula. Berdasarkan keterangan dari Murodih, salah satu dari empat pelaku berhasil diamankan oleh warga setempat dan menjadi sasaran, diamuk massa. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak berwajib.

Pihak kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian motor ini. Pelaku yang berhasil diamankan telah dibawa ke Polsek Tebet untuk proses penyidikan lebih lanjut. Mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Kramat Jati. 

Baca Juga: Viral! Pelaku Curanmor di Semarang Diikat hingga Ditelanjangi Warga

Adapun video yang beredar menunjukkan pelaku yang sudah dalam kondisi tak sadarkan diri, dengan tubuh yang terluka dan berdarah. Warga sekitar terlihat berkerumun di sekitarnya, beberapa di antaranya terlihat ikut serta dalam aksi kekerasan terhadap pelaku. Bahkan, pelaku hampir ditelanjangi karena pakaian yang dikenakannya sempat dilepas oleh massa.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Tebet dengan menggunakan mobil patroli dan dibantu dengan kursi roda karena kondisi fisiknya yang gemuk dan sulit berjalan. Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian menegaskan bahwa kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Kasus kekerasan yang menimpa pelaku pencurian ini memicu berbagai tanggapan dari masyarakat. Sebagian menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh warga, sementara yang lain merasa bahwa pelaku telah mendapatkan hukuman yang sepadan atas perbuatannya. Diskusi pun merebak di media sosial terkait keadilan dalam menangani kasus kriminal seperti ini.

Peristiwa ini juga menyoroti masalah keamanan kendaraan bermotor di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Warga setempat merasa khawatir dengan maraknya kasus pencurian yang terjadi di lingkungan mereka.

Hal ini memunculkan kebutuhan akan peningkatan keamanan dan pengawasan di wilayah tersebut, baik dari pihak kepolisian maupun partisipasi aktif dari masyarakat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Modus Pencurian Pura-pura Pinjam Motor