Marck Zuckerberg Beli Kapal Pesiar Seharga Rp4,7 T

Pendiri Facebook dan CEO Meta, Mark Zuckerber membeli kapal pesiar mewah dengan harga Rp 4,7 triliun. Simak Selengkapnya!

Marck Zuckerberg Beli Kapal Pesiar Seharga Rp4,7 T
Marck Zuckerberg Beli Kapal Pesiar Seharga Rp4,7 T. Gambar : SuperYacht Times/Ruben Griffeon

BaperaNews - Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dan saat ini CEO Meta, dikabarkan baru saja membeli kapal pesiar mewah dengan harga yang mencengangkan. 

Kabar ini mencuat menjelang ulang tahunnya yang ke-40. Kapal pesiar yang dinamakan sebagai Launchpad ini kabarnya dibeli dengan harga sekitar USD 300 juta atau sekitar Rp 4,7 triliun. 

Kapal pesiar sepanjang 188 meter tersebut dibuat di galangan kapal di Belanda, tepatnya oleh Feadship. Setelah selesai dibangun, kapal ini dikirimkan dari Belanda ke Amerika Serikat dan saat ini berlabuh di Port Everglades, Florida.

Meskipun tidak ada keterangan resmi bahwa kapal mewah ini milik Zuckerberg, media di Amerika melaporkan bahwa Zuckerberg sempat mengunjungi tempat pembuatan kapal tersebut akhir tahun lalu. Selain itu, warna kapal ini juga konon mirip dengan warna Facebook, yaitu biru.

Launchpad terlihat sangat anggun dengan interior yang didesain oleh perancang kenamaan. Banyak material yang digunakan berasal dari kaca, memberikan kesan elegan. Kabarnya, kapal ini mampu menampung 24 tamu dan 48 awak.

Baca Juga : Mark Zuckerberg Habiskan 60 Jam Tiap Minggu untuk Kerja di Kantor

Tak hanya itu, kapal ini juga dilengkapi dengan helipad, memungkinkan Mark  Zuckerberg untuk menuju atau bepergian dari sana dengan helikopter. Menurut laporan dari Page Six yang dikutip detikINET, kapal ini menempati peringkat ke-45 sebagai kapal pesiar terbesar di dunia.

Belum lama ini, Zuckerberg juga diketahui menjual hampir 1,8 juta saham Meta senilai USD 400 juta selama dua bulan terakhir tahun 2023. 

Penjualan saham dalam jumlah besar ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya Mark Zuckerberg tidak pernah menjual saham Meta selama hampir dua tahun.

Kemungkinan alasan di balik penjualan saham tersebut adalah karena nilai saham perusahaannya yang terus meroket dalam setahun terakhir. Saham Meta bahkan melonjak sebanyak 186% dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga : Mark Zuckerberg Minta Maaf kepada Korban Kasus Pelecehan di Media Sosial