Neymar Jr Resmi Pindah Ke Al Hilal, Ini Alasannya!

Neymar Jr resmi meninggalkan klub PSG dan bergabung ke klub Arab Saudi, Al Hilal. Simak selengkapnya!

Neymar Jr Resmi Pindah Ke Al Hilal, Ini Alasannya!
Neymar Jr Resmi Pindah Ke Al Hilal, Ini Alasannya!. Gambar: Al Hilal Sports Club/Handout via REUTERS

BaperaNews - Pesepakbola Neymar Jr resmi meninggalkan klub PSG dan bergabung menjadi bagian dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Neymar akan menjalani kontrak dengan Al Hilal sampai dengan 2025, bintang asal Brasil itu merasa ia sudah sangat puas dengan pencapaiannya di Eropa, dan Neymar ingin memulai tantangan baru bersama dengan klub Al Hilal di Arab Saudi.

“Saya sudah mencapai banyak hal di Eropa dan sangat menikmati masa-masa istimewa, tetapi saya sangat ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan di tempat baru,” ujar Neymar.

Neymar menjelaskan bahwa dirinya ingin menulis sejarah olahraga baru, ia juga mengatakan Liga Pro Saudi saat ini memiliki energi yang luar biasa dan banyak pemain berkualitas saat ini.

Neymar menghasilkan sekitar 25 juta euro (sekitar Rp 417 miliar) per tahunnya di PSG, sekarang Neymar resmi ke al hilal dan diketahui akan menerima sekitar 150 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun) per tahun di Arab Saudi atau enam kali lipat dari jumlah pendapatannya di klub PSG.

Baca Juga : Ungkapan Pertama Ronaldo Usai Bawa Al Nassr Juara Liga Champions Arab

PSG diketahui telah menerima 80 juta Pound untuk biaya transfer dari PSG ke Al Hilal, Neymar juga sudah menjalani tes medis sejak Senin (14/8) lalu.

Perlu diketahui bahwa Al Hilal adalah klub tersukses, tak hanya di Arab Saudi, namun klub ini juga sukses di Asia. Klub yang berbasis di Riyadh tersebut memiliki 18 gelar juara Liga Arab Saudi dan 4 kali memenangi Liga Champions Asia.

Neymar gabung Al Hilal dan akan berlatih bersama dengan sejumlah pemain dengan nama-nama yang besar di klub Al Hilal diantaranya, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, dan Sergej Milinkovic-Savic, tak lupa juga 13 dari 26 pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 lalu juga bermain di Al Hilal.

Neymar telah menjalani kontraknya selama 6 musim di PSG, ia telah meraih sebanyak 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1, dan dirinya telah mencetak sebanyak 118 gol dan 77 asis hanya dalam 173 liga.

Pencapaian Juara Neymar Selama di Eropa

Barcelona : Liga Spanyol (2x), Copa del Rey (3x), Supercopa de Espana (1x), Liga Champions (1x), Piala Dunia Antar Klub (1X).

Paris Saint Germain : Liga Prancis (5x), Piala Prancis (3x), Piala Liga (2x), Trophee Des Champions (3x).

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Kepa Arrizabalaga Resmi Bergabung di Klub Real Madrid