Kepa Arrizabalaga Resmi Bergabung di Klub Real Madrid

Kepa Arrizabalaga melangkah kembali ke La Liga dengan bergabung bersama Real Madrid sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Kepa Arrizabalaga Resmi Bergabung di Klub Real Madrid
Kepa Arrizabalaga Resmi Bergabung di Klub Real Madrid. Gambar : Reuters/Dok. Eddie Keogh

BaperaNews - Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Real Madrid secara resmi di musim ini. Kehadiran Kepa membuaT Real Madrid lega. Kepa gabung Real Madrid bukan sebagai pindahan penuh, namun berstatus pemain pinjaman dari Chelsea.

Durasi pinjaman selama satu musim penuh. Kepa selama ini tidak asing dengan Liga Spanyol mengingat ia adalah mantan kiper klub Athletic Bilbao yang kemudian transfer ke Chelsea di tahun 2018.

Kepa tidak dibebani banyak harapan ketika masuk ke Chelsea namun diikat dengan kontrak lama mencapai 7 musim. Karir Kepa di Chelsea tidak mulus sepenuhnya, ia berulang kali sempat blunder dan terlempar dari posisi tim utama. Musim lalu, Kepa kembali berhasil rebut posisi di tim inti meski keberadaannya juga tidak terlalu mendapat jaminan usai hadirnya Robert Sanchez.

Sementara Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Real Madrid mendatangkan keuntungan untuk Real Madrid karena Thibaut Courtois baru saja mengalami cedera sehingga diperkirakan akan absen panjang. Hadirnya Kepa gabung Real Madrid yang telah berpengalaman di La Liga menjadikan alternatif yang bagus untuk Real Madrid. Kepa bisa menggantikan posisi Thibaut. 

Baca Juga : Chelsea Lepas Mason Mount ke MU

Thibaut mengalami cedera di ligamen lutut ketika sesi latihan. Thibaut telah dioperasi dan dokter menyatakan Thibaut harus istirahat selama semusim penuh karena cederanya tergolong parah. Alhasil Real Madrid tidak punya kiper senior dan harus mencari kiper pengganti sementara.

Pilihan jatuh pada Kepa. Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Real Madrid di waktu yang tepat. Kesepakatan peminjaman antara Chelsea dan Real Madrid dilaksanakan pada hari Minggu (13/8). Real Madrid mengumumkan kedatangan Kepa pada hari Senin sore (14/8). Kepa akan diperkenalkan secara resmi di hari Selasa (15/8) siang hari waktu setempat.

“Real Madrid dan Chelsea sepakat Kepa gabung Real Madrid berstatus pemain pinjaman sampai 30 Juni 2024” bunyi pernyataan resmi Madrid.

Kepa sendiri diboyong Chelsea di tahun 2019 dengan harga 80 juta Euro. Kepa menjadi kiper dengan bayaran termahal di dunia. Pada karirnya, Kepa telah mampu tampil 163 kali. Jumlah kebobolan 175 kali dan clean sheet 59 kali. Kepa ikut mengantar Chelsea menjadi juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Baca Juga : Gabung Real Madrid, Jude Bellingham Pilih Nomor Punggung 5