Diduga Maling Sandal, ODGJ Ini Ditemukan Tewas Penuh Luka

Seorang ODGJ yang diduga maling sandal ditemukan tewas dengan keadaan penuh luka di sebuah lahan kosong dan diduga sebagai maling sendal di Palembang, Sumatera Selatan.

Diduga Maling Sandal, ODGJ Ini Ditemukan Tewas Penuh Luka
Diduga Maling Sandal, ODGJ Ini Ditemukan Tewas Penuh Luka . Gambar: Kompasiana.com

BaperaNews - Seorang pria ditemukan terkapar penuh luka dibuang di sebuah lahan kosong hingga meninggal dunia oleh mobil dinas berplat merah.

Polsek Seberang Ulu Satu, Palembang, mengatakan bahwa korban sebelumnya diamankan oleh warga karena dituduh sebagai maling sandal.

Setelah diselidiki, korban ternyata adalah seorang dalam gangguan jiwa (ODGJ), lalu korban langsung diserahkan ke Petugas Dinsos Kota Palembang.

Petugas Polsek Ulu Satu, langsung angkat bicara terkait kejadian ODGJ dibuang tersebut yang viral di media sosial setelah video milik salah seorang warga tersebut.

Seorang pria ditemukan tanpa menggunakan baju dan diduga dibuang dengan sengaja oleh mobil berplat merah, kondisi korban tersebut penuh luka di sebuah lahan kosong di Desa Talang Putri, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pria ODGJ maling sandal  itu akhirnya meninggal dunia setelah dibawa menuju ke rumah sakit.

“Korban sebelumnya telah diamankan warga setelah dituduh sebagai maling sandal, namun setelah diselidiki korban ternyata seorang ODGJ,” kata Kapolsek Seberang Ulu Satu, Kompol Tatang.

Baca Juga : ASN di Sumsel Jadi Tersangka Pemerkosaan Bocah 4 Tahun

Seorang Warga Melihat ODGJ Dibuang

Seorang saksi mata bernama Slamet Riyadi, berkata bahwa dirinya melihat sebuah mobil berplat merah masuk ke sebuah lahan kosong yang sedang membawa pria tersebut.

“Ya tadi saya melihat sebuah mobil plat merah sekitar pukul 14.00 WIB, ia membawa orang itu dan langsung meletakkannya disini,” ujar Slamet Riyadi seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Karena penasaran, pria tersebut langsung mendekati sang korban yang kondisinya masih belum sadarkan diri,

“Saya deketin, melihat itu langsung saya melapor ke kades dan Polisi setempat,” kata Slamet.

Sampai pada malam hari, Polisi, TNI, dan warga berdatangan ke TKP untuk melihat kondisi ODGJ maling tersebut dan mereka langsung membawanya ke rumah sakit.

“Untuk plat nomor jelasnya saya kurang jelas terlihat, karena posisi saya jauh dari mobil tersebut,” lanjut Slamet.

Slamet menyebut ia melihat sebuah mobil putih berplat nomor BG berwarna merah.

“Saya melihat mobil itu berwarna putih berplat nomor BG warna merah,” ujar Slamet.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ulu 1 Palembang, Iptu Indra Widodo berkata bahwa korban sempat diamankan di Polsek.

“Iya, korban diserahkan ke Kecamatan Seberang Ulu 1, mereka yang menjemput ke kantor, kita punya bukti foto dan videonya,” kata Indra saat dihubungi lewat telepon.

Baca Juga : Gubernur Bali Larang Generasi Muda Nonton Upin Ipin