Mikha Tambayong Jadi Staf Ahli Menpora, Segini Gajinya!

Mikha Tambayong telah diangkat sebagai staf ahli Menpora oleh Dito Ariotedjo. Simak berita selengkapnya di sini!

Mikha Tambayong Jadi Staf Ahli Menpora, Segini Gajinya!
Mikha Tambayong Jadi Staf Ahli Menpora. Gambar : Instagram.com/@miktambayong

BaperaNews - Mikha Tambayong resmi ditunjuk menjadi staf ahli Menpora oleh Dito Ariotedjo. Mikha sendiri telah bekerja sebagai Tenaga Ahli Bidang Komunikasi sejak tahun 2023.

“Jadi hari ini mbak Mikha dinas di Kemenpora Sebagai Tenaga Ahli Menteri Bidang Komunikasi Publik” kata Dito hari Jumat (12/5).

Duduk di kursi pemerintahan, tentunya membuat Mikha mendapat gaji tetap dan sejumlah tunjangan. Berapa gaji Mikha Tambayong jadi staf ahli Menpora?

Dilansir dari Perpres 68/2018 Pasal 67 disebut bahwa jabatan Staf Ahli bertugas dan bertanggung jawab pada Menteri atau Menteri Koordinator dan Sekjen atau Sekretariat Kementerian atau Sekretaris Kementerian Koordinator. Tugasnya memberi rekomendasi pada isu strategis kepada Menteri terkait.

Pada Pasal 85 ayat 2 dijelaskan Staf Ahli ialah jabatan pimpinan tinggi madya atau Eselon I b, maka gaji Mikha Tambayong jadi staf ahli Menpora juga setara dengan jabatan struktural Eselon I b Menpora yakni Rp 3.447.200-5.901.200 sesuai PP 15/2019.

Selain gaji, Mikha juga mendapat sejumlah tunjangan, salah satunya tunjangan kinerja yang besarannya diatur di Perpres 14/2019 mencapai Rp 17.413.000. Maka jika ditotal gaji Mikha Tambayong jadi staf ahli Menpora meliputi gaji pokok dan tunjangan Mikha sebagai Staf Ahli Menpora, gaji Mikha per bulannya mencapai Rp 20.860.200-23.314.200 belum termasuk tunjangan lainnya. 

Baca Juga : Mengenal Dito Ariotedjo, Menpora Baru Sekaligus Menteri Termuda Di Kabinet Jokowi

Mikha selama ini dikenal sebagai artis dan penyanyi. Film terakhir yang dibintangi Mikha ialah film horror Sewu Dino yang sukses di pasaran dengan menggaet hampir 5 juta penonton Indonesia.

Sibuk di dunia entertainment tidak membuatnya lupakan pendidikan. Mikha ialah lulusan Universitas Harvard jurusan Komunikasi Publik. Dengan latar belakang pendidikannya, Mikha dirasa bisa jalankan tugasnya untuk ikut memajukan olahraga tanah air dan mempromosikan serta mensosialisasikan kepada publik.

Ada kekhawatiran Mikha tidak kompeten dalam menjalani tugasnya. Namun Dito justru merasa yakin pengangkatan Mikha ini bisa memberi dampak positif untuk olahraga di tanah air agar publik lebih paham tentang kiprah atlet Indonesia di ajang internasional.

“Ini banyak sebenarnya tujuannya ya, agar banyak cabang olahraga di Indonesia dieksposur lagi dan juga kiprah atlet Indonesia agar lebih terinformasikan” pungkas Dito.

Selamat untuk Mikha Tambayong yang diangkat menjadi staf ahli Menpora, semoga bisa jalankan kewajiban dan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga : Erick Thohir : PSSI Bakal Bentuk Lembaga Bantu Pemain