Manajemen Arema FC Resmi Datangkan Dua Asisten Pelatih Dari Portugal

Arema FC mengumumkan kedatangan dua asisten pelatih berpengalaman dari Portugal, Daniel Chaves dan Nelson Leitao.

Manajemen Arema FC Resmi Datangkan Dua Asisten Pelatih Dari Portugal
Manajemen Arema FC Resmi Datangkan Dua Asisten Pelatih Dari Portugal. Gambar : Instagram/@aremafcofficial

BaperaNews - Arema FC secara resmi mengumumkan perekrutan dua asisten pelatih dari Portugal, yaitu Daniel Chaves dan Nelson Leitao, untuk mendukung pelatih kepala Fernando Valente di Liga 1 musim ini. Kedua asisten pelatih baru tersebut diperkenalkan di Kota Malang, Senin (11/9).

Dengan hadirnya dua sosok baru ini, harapan besar menggelayut di tim Singo Edan.

"Keduanya telah mengantongi lisensi UEFA A," ungkap Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Perekrutan ini tak lepas dari permintaan pelatih kepala Arema FC, Fernando Valente, yang melihat kebutuhan tim akan kehadiran asisten pelatih Arema FC berpengalaman.

Arema FC, yang bermarkas di Malang, memang membutuhkan suntikan energi baru, terutama setelah berada di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023 dengan raihan 9 poin. Menghadapi Persita Tangerang pada 16 September mendatang, tim ini dituntut untuk konsisten demi keluar dari zona merah.

"Kolaborasi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao telah terjadi sebelumnya. Ini menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh," pungkas Wiebie. Kolaborasi tersebut diharapkan bisa membawa angin segar bagi permainan tim dan meningkatkan prestasi Arema FC di Liga 1.

Baca Juga : Pelatih Arema FC Mundur, Buntut 5 Kekalahan Beruntun?

Di dunia sepak bola, setiap peran memiliki makna pentingnya, termasuk peran dari asisten pelatih.

"Di sepak bola, semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim, tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya." Wiebie Dwi Andriyas menekankan.

Ini mengindikasikan betapa pentingnya peran asisten pelatih dalam sebuah tim sepak bola profesional.

Dengan perpaduan keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh asisten pelatih dari Portugal ini, Arema FC diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya. Terlebih lagi, mereka sudah pernah bekerja sama dengan Valente, membuat harapan semakin besar bagi pencinta sepak bola di Malang.

Perekrutan ini menunjukkan betapa seriusnya manajemen Arema FC dalam meningkatkan performa tim di musim ini. Bagi para pendukung setia Arema FC, tentunya ini menjadi angin segar dan harapan baru untuk tim kesayangan mereka.

Dalam pertandingan-pertandingan mendatang, mata para suporter akan tertuju pada kolaborasi antara pelatih kepala dan kedua asisten pelatih Arema FC baru. Semoga dengan kehadiran mereka, Arema FC dapat kembali ke puncak prestasi di Liga 1.

Baca Juga : Arema FC Pertimbangkan Bubar, Imbas Tragedi Kanjuruhan