KPU Paluta Lakukan Bimtek, Susun Daftar Pemilu 2024 Untuk PPS Se-Kecamatan Halongonan

KPU Paluta melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Halongonan.

KPU Paluta Lakukan Bimtek, Susun Daftar Pemilu 2024 Untuk PPS Se-Kecamatan Halongonan
KPU Paluta Lakukan Bimtek, Susun Daftar Pemilu 2024 Untuk PPS Se-Kecamatan Halongonan. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ongku Syah Harahap mengatakan bahwa KPU Paluta saat ini sedang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Halongonan.

Pelaksanaan bimtek dilakukan secara langsung di Aula Kantor Camat Halongonan, Kabupaten Paluta, pada Senin 6 Februari 2023. 

Bimbingan teknis (Bimtek) dilakukan kepada PPS dari 33 desa dengan 96 peserta. KPU Paluta Ongku Syah Harahap memberikan beberapa tujuan dilakukannya bimtek tersebut, antara lain : 

  1. Agar seluruh PPS yang mengikuti bimtek lebih serius dalam mengikuti acara, sebab PPS yang dibimtek akan mem bimtek para Pantarlih di Desa masing-masing. 
  2. Supaya dalam pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih tetap berpegang kepada aturan yang telah diterapkan oleh KPU Paluta.
  3. Supaya dalam pelaksanaan pemutakhiran data tetap menjaga kerahasiaan data pemilih.

Ongku Syah Harahap berharap pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang, dapat berjalan dengan baik dan sukses, khususnya di Kecamatan Halongonan. 

Penulis : Haryan Harahap.