Kebakaran Hanguskan 400 Rumah di Penjaringan, Fadh A Rafiq: Saya Turut Prihatin, Seribu Orang Harus Mengungsi

Sekitar 400 rumah di Penjaringan, Jakarta Utara, habis dilahap si jago merah, menyebabkan ribuan warga harus mengungsi.

Kebakaran Hanguskan 400 Rumah di Penjaringan, Fadh A Rafiq: Saya Turut Prihatin, Seribu Orang Harus Mengungsi
Kebakaran Hanguskan 400 Rumah di Penjaringan, Fadh A Rafiq: Saya Turut Prihatin, Seribu Orang Harus Mengungsi. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Sekitar 400 rumah di daerah Penjaringan, Jakarta Utara telah dilanda kebakaran hebat pada minggu (30/7/23) kemarin. Akibat kebakaran itu, ratusan rumah semi permanen habis dilahap si jago merah.

Penyebab kebakaran hingga saat ini masih belum diketahui, dalam penyelidikan petugas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Isnawa Aji mengatakan 1.000 orang korban pun mengungsi akibat kebakaran tersebut.

Ketua Umum DPP Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan, turut prihatin atas bencana kebakaran yang melanda daerah pemukiman di Penjaringan, Jakarta Utara. Sekitar 400 bangunan telah hangus dilahap jago merah, kejadian tersebut diketahui pada minggu pagi (30/7/23) kemarin.

“Saya turut berduka dan prihatin atas kejadian bencana kebakaran yang melanda daerah pemukiman Penjaringan, Jakarta Utara pada minggu pagi kemarin, diketahui sebanyak 400 rumah telah hangus terbakar jago merah, penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan petugas, menurut data yang disampaikan oleh Ketua BPBD setempat, sekitar seribu orang mengungsi korban dari kebakaran tersebut, semoga para warga yang menjadi korban diberikan kesabaran dan kekuatan.” Ujar Fahd A Rafiq (31/7/23).

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun saat kejadian dua warga mengalami sesak napas sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Penjaringan.

Untuk sementara ribuan warga ini ditempatkan di Tenda Pengungsian di Jalan Kapuk Utara. BPBD DKI telah mendistribusikan bantuan kepada para korban, seperti 10 dus air mineral, 33 lembar selimut, 33 pcs mukena, 33 lembar sarung, 10 lembar terpal, 25 matras, 12 paket family kids, 10 paket kids ware, dan 12 paket sandang.

Penulis : FNID