Film ‘Siksa Neraka’ Rogoh Kocek Rp 5 Miliar, Demi Efek CGI Neraka

Rumah produksi Dee Company selaku pembuat film Siksa Neraka mengaku telah siapkan dana hingga Rp 5 Miliar hanya untuk membuat efek neraka nampak senyata mungkin atau seasli mungkin.

Film ‘Siksa Neraka’ Rogoh Kocek Rp 5 Miliar, Demi Efek CGI Neraka

BaperaNewsKomik Siksa Neraka yang populer pada tahun 1970-1990an akan diadaptasi jadi sebuah film. Rumah produksi Dee Company selaku pembuatnya mengaku telah siapkan dana hingga Rp 5 Miliar hanya untuk membuat efek neraka nampak senyata mungkin atau seasli mungkin.

Proses syuting film Siksa Neraka ini sudah dimulai sejak (11/5) kemarin dengan deretan pemain utamanya Ariyo Wahab, Rati Sofya, Keisha Alvaro, Astri Nurdin, Slamet Rahardjo, Nayla Purnama, hingga Rizky Fachrel.

Uang Rp 5 Miliar dipakai untuk real set building, CGI 3D Animation, dan XR Virtual Screen yang diharapkan bisa tampilkan visual layaknya nyata sebagaimana yang ada di komik tersebut. Persiapan gedung yang didalamnya ialah api, kerak bebatuan, hingga adegan penyiksaan di neraka yang tidak memungkinkan untuk diambil secara syuting live.

Diketahui neraka dikenal sebagai tempat kembali bagi orang-orang yang dinyatakan kurang amal baiknya di hari setelah kiamat nanti. Neraka digambarkan sebagai tempat penuh derita dan siksa sebagai balasan atas perbuatan buruk manusia selama hidupnya. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik Indonesia

Di komik Siksa Neraka, banyak adegan sadis yang dibedakan sesuai jenis dosa manusia. Diantaranya rambut digantung di api hingga otak terbakar, dipukuli dengan besi panas, dipotong lidahnya, diceburkan pada lahar panas, dan lainnya yang tidak mungkin untuk dibuat dengan syuting live. Sebab itu Dee Company butuh alat-alat dan teknologi canggih untuk membuat adegan siksa tersebut nampak asli.

Film Siksa Neraka diharapkan bisa membuat penontonnya taubat dan lebih gemar beribadah. Banyak yang menantikan film Siksa Neraka ini, salah satunya Coki Pardede yang mengaku seorang penganut Agnostik atau aliran yang meyakini bahwa ada atau tidaknya Tuhan itu tidak bisa diketahui.

“Nonton ag liat spoilernya dulu latihan dulu kalau ternyata memang ada” tutur Coki yang merasa ragu bahwa neraka benar adanya.

Warganet pun ramai berkomentar tentang film Siksa Neraka.

“Siapa yang sduah survey ke nerakanya?” komentar @rali**

“Ternyata neraka mahal ya sampai Rp 5 Miliar” sambung @want**

“Coba liat filmnya dulu ah biar tau gambaran neraka kayak gimana” kata @andy**

Film Siksa Neraka sudah direncanakan pada tahun 2022 lalu, proses syuting sudah berjalan, namun belum ada pengumuman kapan akan rilis ke publik baik itu trailer maupun fullnya.

Baca Juga : Arab Saudi Rilis Film Dokumenter Pelaksanaan Haji Jemaah Indonesia