Dosen Jadi Pengawas Pemilu, Mahasiswa Ini Rela Datang ke TPS untuk Revisi Skripsi

Video viral menunjukkan aksi seorang mahasiswa yang nekat meminta revisi skripsi kepada dosen yang sedang bertugas sebagai pengawas TPS. Baca selengkapnya di sini!

Dosen Jadi Pengawas Pemilu, Mahasiswa Ini Rela Datang ke TPS untuk Revisi Skripsi
Dosen Jadi Pengawas Pemilu, Mahasiswa Ini Rela Datang ke TPS untuk Revisi Skripsi. Gambar : Kolase Tiktok/@fani.febriyani

BaperaNews - Pemilu 2024 berlangsung sukses pada Rabu, (14/2) lalu di Indonesia. Ribuan warga memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara mereka.

Di tengah kesibukan tersebut, sebuah insiden menarik perhatian, di mana seorang mahasiswa nekat datang ke TPS tidak untuk meminta revisi skripsi kepada dosen yang sedang bertugas sebagai pengawas TPS.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial TikTok, terlihat seorang mahasiswi yang menghadap langsung kepada sang dosen di TPS. Dengan membawa tumpukan kertas yang diduga adalah skripsi, mahasiswi tersebut memohon persetujuan revisi skripsi kepada sang dosen yang pada saat itu sedang fokus mengawasi jalannya pemilu.

Aksi mahasiswa ini menjadi sorotan netizen dengan video yang telah ditonton hampir 1 juta penonton.

Dalam video, terlihat mahasiswa perempuan tersebut meminta tanda tangan sang dosen setelah menyapa dengan hormat. Sang dosen pun langsung meneliti revisi yang diajukan oleh mahasiswi tersebut.

Baca Juga: Demi Cepat Wisuda, Mahasiswa Kejar Dosen Sampai ke Kebun

Meskipun sedang sibuk dengan tugasnya sebagai pengawas TPS, sang dosen masih menyempatkan waktu untuk membantu mahasiswa dalam revisi skripsinya. Hal ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi dari sang dosen dalam menjalankan tugasnya.

Meskipun aksi mahasiswa ini menarik perhatian warga di sekitar TPS, namun tidak menyebabkan gangguan dalam jalannya proses pemilu. Kelancaran pemilu sendiri juga berkat kerja keras dari para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang selalu siap membantu warga dalam melalui alur pencoblosan. 

Selain petugas KPPS, beberapa profesi lain juga turut aktif dalam pemilu ini, seperti Saksi Parpol, Pengawas TPS, dan Linmas. Mereka semua berperan penting dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilu.

Baca Juga: Kelakuan Mahasiswa di Pernikahan Dosen, Malah Minta Tanda Tangan Tugas