Daftar Pemain Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023

Daftar 14 pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023.

Daftar Pemain Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023
Daftar Pemain Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023. Gambar : KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

BaperaNews - SEA Games 2023 Kamboja akan segera dilaksanakan. Sejumlah atlet berbagai cabang olahraga menyiapkan diri sebaik mungkin untuk berlaga dengan bagus dan mendapat prestasi terbaiknya. Salah Satu cabor yang dipertandingkan ialah voli, termasuk voli putri.

Anggota Timnas Wakil Indonesia Cabor Voli Putri

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah memanggil 14 peserta untuk menjadi anggota Timnas Voli Putri Indonesia, mereka akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023. Berikut daftar 14 pemain wakil Indonesia Cabor Voli Putri tersebut dan provinsi asalnya: 

  1. Wilda Siti – Jabar
  2. Tisya Amalia – Jabar
  3. Shintia Alliva – Jabar
  4. Myrasuci Indriani – Jabar
  5. Ratri Wulandari – Jabar
  6. Agustin Wulandari – Jabar
  7. Hany Budiarti – Jatim
  8. Megawati Hangestri – Jatim
  9. Arneta Putri – Jatim
  10. Mediol Yoku – Jatim
  11. Yulis Indahyani – Jatim
  12. Aulia Suci – Jabar
  13. Nandita Ayu – Jakarta
  14. Dita Azizah - Jakarta

Baca Juga : Jelang SEA Games 2023, Ini Pesan Untuk Timnas Indonesia U-22

Penanggung jawab Timnas Voli Putri Indonesia Loudry Maspaitella menyebut nama-nama yang terpilih ialah mereka yang telah lolos uji tes performa ketika berlaga di Proliga. “Yang memilih itu ada tim penyeleksinya, akhirnya dipilih 14 pemain itu” tutur Loudry.

Dari 14 daftar peserta tersebut, tidak ada Shella Bernadetha dan Yolla Yuliana yang sebelumnya sempat menjadi pemain andalan. Nama-nama tersebut ialah kombinasi pemain baru dan pemain senior. Mereka yang telah terpilih kini menjalani latihan pemusatan di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul Bogor sejak (1/4) lalu untuk memaksimalkan mental dan keterampilan berlaga.

Wakil Indonesia Cabor Voli Putri di SEA Games 2023 Kamboja

Berdasarkan hasil undian, timnas voli putri Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Myanmar, dan Malaysia. Sedangkan Grup B berisi Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Singapura. Indonesia di ajang SEA Games 2022 lalu mendapat medali perunggu atau ranking ke-3. Timnas voli putri Indonesia selalu membawa medali perunggu di tiap ajang SEA Games sejak tahun 2017.

Saat ini pelatih timnas voli putri Indonesia ialah Alim Suseno dengan asisten pelatih Pedro Lilipaly dan Robby Meliala. Tentu pada SEA Games tahun 2023 ini timnas voli putri Indonesia mendapat target untuk bisa membawa medali yang lebih bagus atau medali emas (rangking 1) atau setidaknya harus bisa pertahankan prestasi yang telah dibuat sebelumnya. 

Baca Juga : Daftar Perenang Andalan Indonesia di Ajang SEA Games 2023