4 Fakta Penemuan Mayat di Bandara Kualanamu, Begini Isi Rekaman CCTV

Jenazah wanita ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara hari Kamis (27/4) dalam kondisi sudah membusuk dan berbau menyengat.

4 Fakta Penemuan Mayat di Bandara Kualanamu, Begini Isi Rekaman CCTV
4 Fakta Penemuan Mayat di Bandara Kualanamu Rekaman CCTV Ungkap Detik - Detik. Gambar : TribunJogja

BaperaNews - Satu jenazah wanita ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara hari Kamis (27/4) dalam kondisi sudah membusuk dan berbau menyengat. Usai diidentifikasi, korban diketahui bernama Aisiah Sinta (38) warga Medan Sungai, Sumut. Berikut sederet fakta soal penemuan jenazahnya.

Penemuan Mayat di Bandara Kualanamu Diawali dari Bau Busuk

Petugas Avsec Bandara awalnya mencium bau busuk di sekitar lokasi pada hari Kamis 27/4 pukul 16.00 WIB. Hal ini kemudian dilaporkan ke teknisi lift dan petugas memeriksa tempat kejadian. Setelahnya, ditemukan mayat di Bandara Kualanamu di bawah lantai dasar lift. Petugas pun melapor pada Inafis Polda Sumut untuk penyelidikan lanjutan.

Korban Jatuh dari Lift

Kapolresta Deli Serdang Kompol Irsan Sibuhaji menyebut dari hasil pemeriksaan CCTV di lokasi, ternyata korban tewas karena jatuh dari lift, namun pemeriksaan akan diperkuat dengan pemeriksaan forensik.

“Namun apa kematiannya karena jatuh atau benda di bawah itu masih menunggu hasil pemeriksaan dari forensik RS Bhayangkara” tutur Irsan. 

Dari rekaman CCTV, korban tewas jatuh di lift nampak panik karena berada di pintu lift yang salah ketika sampai di lantai tujuan. Di lift tersebut memang ada dua pintu, satu pintu di belakang korban, korban tidak melihat ketika pintu di belakangnya terbuka. Korban memaksa membuka pintu depan namun salah melangkah hingga jatuh ke bawah lift.  

Baca Juga : Pria di Surabaya Hampir Meninggal Karena Bercinta, Ini Alasannya!

“Ketika dia sampai di lantai yang dituju, dia berdiri di dekat pintu depan, yang terbuka ternyata pintu belakang, dia panik dan memaksa membuka pintu depan lift, dia melangkah kemudian jatuh ke lantai bawah, itu dari rekaman CCTV yang kita lihat” imbuhnya.

Korban Sempat Dilaporkan Hilang 3 Hari

Korban datang ke Bandara untuk mengantar keluarganya yang hendak wisata ke luar negeri. Korban tiba di Bandara pada hari Senin (24/4) pukul 20.30 WIB.

Korban juga sempat mengabari keluarganya dan meminta tolong bahwa ia terjebak di lift, namun setelah dicari di lift dan di bandara korban tidak ditemukan hingga akhirnya jenazah korban ditemukan di dasar lantai lift pada hari Kamis (27/8).

Sejauh ini tidak ada tanda kekerasan atau kejahatan yang ditemukan di tubuh korban, kejadian murni karena kecelakaan, karena korban seharusnya keluar dari pintu belakang lift namun memaksa membuka pintu depan lift dan melangkah jatuh ke dasar tempat lift tersebut berada. Mayat di Bandara Kualanamu akan diserahkan pada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Baca Juga : Kronologi Hingga Penyebab Iqbal Pakula Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun