Jelang SEA Games 2023, Ini Pesan Untuk Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A untuk babak kualifikasi SEA Games 2023 Kamboja.

Jelang SEA Games 2023, Ini Pesan Untuk Timnas Indonesia U-22
Jelang SEA Games 2023, Ini Pesan Untuk Timnas Indonesia U-22. Gambar : Bola.com/Dok.Bagaskara Lazuardi

BaperaNewsTimnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A untuk babak kualifikasi SEA Games 2023 Kamboja.

Skuad Garuda punya peluang besar untuk lolos semifinal lantaran tingkat persaingan di Grup A diperkirakan tidak terlalu ketat. Indonesia berada satu grup dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Dua tim teratas yang akan lolos babak empat besar.

Grup lainnya yakni Grup B disebut sebagai grup neraka karena diperkirakan terjadi persaingan hebat di dalamnya yakni beranggotakan Thailand, Filipina, Malaysia, dan Laos. Meski demikian, Timnas Indonesia U-22 mendapat pesan agar tidak menganggap remeh lawan siapapun itu tim yang akan dihadapi. Hal ini juga diungkap oleh penyerang Timnas Indonesia U-22 Jeam Kelly.

Pemain asal Persik Kediri ini menganggap semua lawan sama beratnya, tidak ada satupun yang boleh diremehkan. 

“Menurut saya, semua lawan itu berat, tidak ada yang ringan” tutur Jeam hari Senin (24/4). 

Baca Juga : Jadwal Cabor Sepakbola di SEA Games 2023

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia U-22 tetap ditargetkan untuk bisa masuk final dan jadi juara SEA Games 2023 Kamboja. Terlebih pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri juga pernah membawa Indonesia menjadi pemenang Piala AFF U-22 2019 lalu.

“Kerja keras yang utama, kalau untuk kualitas saya rasa semua sama, tapi untuk membedakan yang lebih baik adalah kerja keras” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-22 memang sudah paceklik gelar juara SEA Games selama 32 tahun, diharapkan di tahun ini bisa kembali bangkit dan membawa prestasi yang lebih berkilau dari tahun-tahun sebelumnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Kamboja 2023

  • 29 April 16.00 WIB Indonesia vs Filipina
  • 4 Mei 16.00 WIB  Indonesia vs Myanmar
  • 7 Mei 16.00 WIB Indonesia vs Timor Leste
  • 10 Mei 19.00 WIB Indonesia vs Kamboja

Laga sepakbola digelar pada 5-17 Mei yakni mulai babak kualifikasi, semifinal, hingga babak final. Seluruh laga sepakbola SEA Games 2023 Kamboja disiarkan langsung di RCTI, iNews TV, MNV TV, dan streaming RCTI+.

Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Land of Khmer Kamboja pada hari Selasa 25/4 dini hari. Semoga sukses Timnas Indonesia U-22, semoga bisa berikan laga terbaik dan mencapai prestasi tertinggi yang membanggakan!

Baca Juga : Daftar Atlet Pelatnas Pencak Silat di SEA Games Kamboja 2023