Apple Sedang Uji Pencil untuk Headset Vision Pro

Apple melakukan uji coba penggunaan Apple Pencil pada headset Vision Pro. Baca selengkapnya di sini!

Apple Sedang Uji Pencil untuk Headset Vision Pro
Apple Sedang Uji Pencil untuk Headset Vision Pro. Gambar : Dok. zdnet/Jason Hiner

BaperaNews - Apple dilaporkan tengah menguji coba penggunaan Apple Pencil pada headset  Apple Vision Pro, beberapa bulan setelah peluncuran produk tersebut. Ini menandakan langkah maju dalam pengembangan teknologi terbaru mereka.

Pengguna Vision Pro akan dapat menggunakan Apple Pencil untuk menggambar langsung di dalam aplikasi Vision Pro seperti Freeform dan Pixelmator. Hal ini memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan kreatif bagi pengguna dalam mengekspresikan ide dan karya mereka.

Meskipun detail mengenai integrasi Apple Pencil dengan VisionOS, sistem operasi Vision Pro, masih belum jelas, ada kemungkinan menarik yang diusulkan.

Salah satunya adalah penggunaan Pencil untuk menggambar di permukaan dunia nyata, seperti desktop, dan melihat gambar tersebut muncul secara real-time dalam ruang virtual Vision Pro, lengkap dengan sensitivitas tekanan dan kemiringan.

Baca Juga: Viral Video Pedagang Soto Layani Pembeli Pakai Apple Vision Pro

Ini akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan lingkungan sekitar, memberikan pengalaman yang unik dalam berekspresi secara kreatif. Meskipun ada spekulasi bahwa Apple Pencil baru akan dirilis bersamaan dengan pembaruan iPad Pro dan iPad Air yang diharapkan akan datang pada bulan April, belum ada konfirmasi mengenai kompatibilitasnya dengan VisionOS.

Kompatibilitas Apple Pencil dengan VisionOS juga bergantung pada pembaruan perangkat lunak, dan belum pasti versi mana yang akan memperkenalkan fitur tersebut. Versi beta pertama VisionOS 1.2 mungkin akan tersedia untuk para pengembang minggu ini, dengan VisionOS 2 diperkirakan akan diumumkan di WWDC pada bulan Juni.

Penting untuk dicatat bahwa seperti banyak proyek yang sedang berlangsung di Apple, meskipun Apple Pencil dengan dukungan VisionOS sedang menjalani uji coba internal, tidak ada jaminan kapan inovasi ini akan dirilis secara resmi.

Baca Juga: Wow! Kartu Nama dengan Tanda Tangan Bos Apple Steve Jobs Laku Rp2,8 Miliar