4 Weton Paling Bahaya Di Malam Satu Suro, Simak Cara Menghindarinya!

Malam satu suro jatuh pada 30 Juli 2022. Berikut 4 weton yang paling berbahaya di saat malam satu suro hingga cara menghindarinya!

4 Weton Paling Bahaya Di Malam Satu Suro, Simak Cara Menghindarinya!
Malam satu suro jatuh pada 30 Juli 2022. Berikut 4 weton yang paling berbahaya di saat malam satu suro hingga cara menghindarinya! Gambar : ANTARA FOTO/Dok. Maulana Surya

BaperaNews - Awal bulan suro di tahun 2022 jatuh pada 30 Juli 2022. Menurut tradisi dan kepercayaan Jawa melihat bulan suro sebagai bulan yang sangat sakral.

Hal ini berlaku bagi yang memiliki sensitifitas batin ataupun indera keenam, mereka akan dapat merasakan aura mistis dari alam gaib kental di sepanjang bulan suro dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Malam satu suro yang tahun ini jatuh di hari pasaran Sabtu Pahing, sehingga perayaan malam satu suro akan berlangsung pada Jumat Legi malam harinya. Meskipun malam satu suro 2022 dirayakan di hari Jumat Legi, namun dalam hitungan Jawa perayaan malam satu suro teteap masuk pada hari Sabtu Pahing.

Menurut ramalan Primbon Jawa ada 4 weton yang paling bahaya diincar sengkolo malam satu suro. Weton-weton tersebut akan berpeluang besar untuk terkena sengkolo jagad lelembut. Mereka bisa dengan mudah terkena serangan metafisika, kecelakaan atau kesialan yang disebabkan oleh hal gaib.

Berikut ini adalah 4 weton paling bahaya yang diincar sengkolo pada malam satu Suro tahun 2022 yaitu:

  1. Kamis Kliwon.
  2. Selasa Pon.
  3. Minggu Legi.
  4. Rabu Pahing.

Baca Juga : Spesial! Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Lebih Awal di IMAX

Selain itu, sebagian orang pemilik weton ini juga bisa tersesat dan masuk ke dimensi alam lain yang sedang terbuka pada malam satu Suro. Masyarakat Jawa mempercayai bahwa ada beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan pada malam satu Suro, karena bisa berakibat fatal.

Banyak yang mengatakan bahwa malam Satu Suro memang terkenal dengan hal-hal mistis. Pada malam satu suro juga akan terjadi namanya tun dan demit, ini memiliki arti yang mana pada malam tersebut akan terjadi akumulasi makhluk halus. Mereka semua akan keluar dan mencari korban manusia yang lupa untuk eling lan waspada.

Di malam satu suro akan terjadi keselarasan antara dimensi manusia dengan dimensi para lelembut sehingga semua jenis makhluk halus seperti jin,setan, siluman, binatang gaib, dan lain-lain akan dengan mudah masuk ke alam manusia.

Lalu terdapat beberapa solusi untuk keempat weton tersebut agar terhindar dari sengkolo Tuban demi di malam satu suro:

  1. Diusahakan tidak meninggalkan rumah jika tidak ada keperluan mendesak.
  2. Berdoa.
  3. Menyiapkan sesaji kembang setaman di dalam rumah.
  4. Mengikuti ritual topo bisu.