Wow! Balita Ini Hafal Isi Ayat Al Quran dan Artinya

Video balita perempuan usia 3,5 tahun, Fashiha Hafizhatunnisa, hafal isi Al Qur'an menjadi viral dan mengundang pujian dari warganet.

Wow! Balita Ini Hafal Isi Ayat Al Quran dan Artinya
Wow! Balita Ini Hafal Isi Ayat Al Quran dan Artinya. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Viral seorang balita perempuan hafal isi ayat Al Qur’an membuat banyak orang terpesona. Balita tersebut baru berumur 3,5 tahun bernama Fashiha Hafizhatunnisa.

Fashiha mampu menjawab pertanyaan yang diberikan ibundanya terkait isi ayat Al Qur’an mulai dari jumlah juz, jumlah ayat, jumlah surat, hingga arti surat-surat pendek yang ada di Al Qur’an juz 30.

“Ada berapa surat dalam Al Qur’an dek?” tanya ibunda.

“Ada 114 surat” jawab Fashiha.

Ibunda kemudian memberi pertanyaan lain tentang arti dari sejumlah surat Al Qur’an. Meski ada beberapa kesalahan, Fashiha mampu menjawab tanpa ragu pertanyaan yang diberikan ibundanya.

“Kalau surat Ar Rahman ada pengulangan kata Fabiayyi ‘aala ‘I rabbikumaa tukadzibaan berapa kali?” tanya ibunda lagi.

“Ada 38, eh 31” jawab Fashiha dengan dibantu benarkan oleh ibunda. 

Baca Juga : Viral Video Pemotor Lewati Taman Lenteng Agung Demi Tak Kena Macet

Video balita hafal isi ayat Al Qur’an telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan mendapat komentar positif dari warganet. Tidak sedikit yang memberi pujian pada ibundanya yang telah melatih anaknya sehingga bisa mengenal bahkan menghafal Al Qur’an sejak dini.

“MasyaAllah pintarnya”, “Semoga istiqomah belajarnya ya”, “Ini adalah insecure ku tingkat dewa. Ngajarin anak doa sebelum bobok aja tandukku sudah keluar”, komentar sejumlah warganet.

Anak balita sebenarnya bisa dilatih sejak dini tentang segala ilmu dengan cara membiasakan misalnya jika ingin anak dekat dengan Al Qur’an, bisa memperdengarkan ayat-ayat suci Al Qur’an sejak anak masih di dalam kandungan.

Meski anak bayi belum bisa berkomunikasi seutuhnya pada orang dewasa di sekitarnya, namun apa yang mereka dengar dan dilihat akan terekam di memori mereka.

Tentunya tidak perlu memaksa harus hafal ini itu, tugas orang tua hanya memperkenalkan saja, bisa atau tidak bisa hafal atau belum hafal akan terjadi secara alami sesuai dengan umur anak dan dukungan positif dari orang tua serta lingkungannya.

Di Indonesia maupun luar negeri sendiri balita hafal ayat Al Qur’an tidak hanya Fashiha, sempat viral pula balita hafal ayat Al Qur’an diantaranya Tabarak Labudi (4,5) asal Arab Saudi telah menjadi penghafal Al Qur’an sejak umur 2 tahun, Farih Abdurrahman (3) sudah pintar membaca dan menghafal Al Qur’an dengan lafal tajwid yang bagus, Rukkayatu  Fatahu Umar (3) asal Nigeria bisa menghafal seluruh isi Al Qur’an.

Memiliki anak balita hafal ayat Al Qur’an menjadi kebahagiaan tersendiri untuk orang tua, semoga lebih banyak anak-anak Indonesia jadi anak sholehah ya seperti hafal isi ayat Al Qur’an salah satunya.

Baca Juga : Ibu Buang Bayi di Halte Bus, Tinggalkan Pesan Haru Tak Bisa Beli Susu