Viral Video Pemotor Lewati Taman Lenteng Agung Demi Tak Kena Macet

Kemacetan Jakarta mendorong pemotor lakukan aksi melindas taman Lenteng Agung, mengakibatkan lingkungan dan kualitas udara terganggu.

Viral Video Pemotor Lewati Taman Lenteng Agung Demi Tak Kena Macet
Viral Video Pemotor Lewati Taman Lenteng Agung Demi Tak Kena Macet. Gambar : Tangkapan Layar TikTok Officialradarsukabumi

BaperaNews - Kemacetan di Jaksel membuat sejumlah pengendara motor lakukan aksi yang tidak pantas ditiru. Mereka nekat melaju melindas taman Lenteng Agung yang berada di Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan hanya demi mengamankan dirinya dari macet.

Aksi mereka jelas merusak lingkungan, menyebabkan taman terpapar debu dan mengganggu tumbuhan di dalamnya.

Aksi pemotor penerobos kemacetan Jakarta dengan cara lindas taman Lenteng Agung Jakarta selatan direkam oleh seorang warga bernama Dian Miftahuljanah, ia sebal banyak pengendara egois mengorbankan keindahan dan kerapian lingkungan hanya demi kemudahannya dalam berkendara.

“Lokasi depan Universitas Pancasila, arah Pasar Minggu” kata Dian hari Selasa (15/8) dalam unggahannya.

Dian merekam aksi pemotor lindas taman Lenteng Agung Jakarta Selatan pada pagi hari pukul 06.30 WIB. Dian sering lewat jalanan tersebut dan sering pula mendapati pemotor nekat melewati taman ketika terjadi kemacetan di Jaksel.

Dian menyebut memang sering terjadi kemacetan di Jaksel dan sekitar taman, kendaraan hanya bisa melintas dengan kecepatan rendah. Hal ini membuat banyak pengendara tidak sabar dan lakukan segala cara untuk bisa melintas lebih cepat seperti melintas di trotoar bahkan melintas di taman. 

Baca Juga : Demi Kurangi Polusi di Jakarta, Menhub Pertimbangkan Sistem 4 In 1

Dian berharap ada petugas yang berjaga agar mencegah pemotor lindas taman Lenteng Agung Jakarta selatan maupun taman lainnya karena membuat banyak debu beterbangan akibat diterobos pengendara motor. Taman yang seharusnya hijau dan bisa menjadi tempat istirahat sejenak menjadi kotor dan berantakan karena ulah penerobos kemacetan Jakarta.

“Emang orang-orang pada ga sabaran ya, kemacetan di Jaksel ini kan sudah biasa. Ya harusnya ga ada debu di taman tapi pada lewat di taman jadi banyak debu. Harusnya ini ditutup rapat aja pagar tamannya.” pungkas Dian.

Jabodetabek saat ini terkenal akan kualitas udara yang buruk dan kemacetan imbas banyaknya kendaraan pribadi yang melintas. Memang kemacetan Jakarta dan polusi udara seolah sudah menjadi makanan sehari-hari di Jabodetabek.

Pemerintah berusaha lakukan sejumlah cara seperti penerapan ganjil genap, memperbanyak ruang hijau terbuka, memperbanyak transportasi massal, mendorong warga beralih ke kendaraan listrik, hingga rencananya akan terapkan sistem hybrid working atau karyawan bisa kerja dari kantor maupun rumah, menerapkan aturan 4 in 1 atau 1 mobil untuk 4 orang, serta mengetatkan uji emisi kendaraan. 

@baperanews.com Kemacetan di Jaksel membuat sejumlah pengendara motor lakukan aksi yang tidak pantas ditiru. Mereka nekat melaju melindas taman Lenteng Agung yang berada di Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan hanya demi mengamankan dirinya dari macet #jalan #macet #baperanews #pemotor ♬ Cidro Vs Kluthuk - Waru Leaf

Baca Juga : Heru Budi Mengungkap Soal Polusi Udara di Jakarta