WhatsApp Web Bisa Sembunyikan Notifikasi di Android, Ini Caranya!

Jika notifikasi WhatsApp Web mengganggu Anda, temukan cara sederhana untuk menyembunyikannya di perangkat Android. Baca panduan lengkap di sini.

WhatsApp Web Bisa Sembunyikan Notifikasi di Android, Ini Caranya!
WhatsApp Web Bisa Sembunyikan Notifikasi di Android, Ini Caranya!. Gambar : pexels.com/Dok. John-Mark Smith

BaperaNews - Bagi Anda yang kerap bekerja menggunakan laptop atau komputer, tentunya sudah tak asing dengan fitur WhatsApp Web. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengirim pesan dan file dengan lebih efisien.

Namun, ada satu hal yang kerap mengganggu, yaitu munculnya notifikasi "WhatsApp Web is currently active" setiap kali perangkat terkoneksi. Kini, ada cara mudah untuk menyembunyikan notifikasi tersebut pada perangkat Android Anda.

WhatsApp Web telah menjadi solusi bagi banyak pekerja yang membutuhkan efisiensi dalam berkomunikasi. Namun, kehadiran notifikasi konstan tentang aktivitas WhatsApp Web terkadang dapat mengganggu. Banyak pengguna yang merasa terganggu dengan notifikasi ini karena tidak dapat dihapus begitu saja seperti notifikasi lainnya.

WhatsApp Web Bisa Sembunyikan Notifikasi di Android, Ini Caranya!

Bagi Anda yang merasa terganggu dengan notifikasi tersebut, ada kabar baik. Kini, Anda bisa menyembunyikan notifikasi tersebut dengan mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba:

Baca Juga : WhatsApp Web Canggih, Ini Sejarah dan Perkembangan WhatsApp

  1. Melalui Panel Notifikasi:
    • Geser layar HP ke bawah untuk membuka panel notifikasi.
    • Ketika notifikasi WhatsApp Web muncul, geser ke kiri dan pilih opsi 'Block'.
    • Voila! Notifikasi tersebut kini berhasil disembunyikan.
  2. Melalui Pengaturan HP:
    • Buka menu 'Settings' atau 'Pengaturan' pada ponsel Android Anda.
    • Pilih 'Notifications & Status Bar', kemudian pilih 'manage notification'.
    • Cari aplikasi WhatsApp dan pilih 'Other Notifications'.
    • Nonaktifkan opsi tersebut, dan notifikasi tentang aktivitas WhatsApp Web pun tak akan muncul lagi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan notifikasi mengganggu saat menggunakan WhatsApp Web.

Fitur WhatsApp Web memang sangat membantu, namun keberadaan notifikasi tentang aktivitasnya seringkali dianggap mengganggu oleh beberapa pengguna. Namun, dengan adanya solusi yang ditawarkan di atas, pengguna kini bisa lebih leluasa menggunakan WhatsApp Web tanpa terganggu notifikasi yang muncul di ponsel Android mereka. Bagi Anda yang belum mencoba cara ini, segera lakukan dan rasakan kemudahannya!.

Perlu diingat bahwa perkembangan teknologi selalu diikuti dengan perubahan dan pembaruan. Pastikan selalu mengupdate aplikasi Anda untuk mendapatkan fitur terbaru dan solusi dari berbagai masalah yang mungkin Anda hadapi. WhatsApp Web terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Baca Juga : WhatsApp Web Bisa Lihat Pesan yang Sudah Terhapus, Begini Caranya!