Unik! Bibit Tanaman Dijadikan Souvenir Pernikahan di Purworejo

Viral sebuah pernikahan di Purworejo yang menarik perhatian publik yakni menjadikan bibit tanaman sebagai souvenir.

Unik! Bibit Tanaman Dijadikan Souvenir Pernikahan di Purworejo
Unik! Bibit Tanaman Dijadikan Souvenir Pernikahan di Purworejo. Gambar : Kolase Tiktok/@iilmafitri

BaperaNews - Sebagai ungkapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri pernikahan mereka, pasangan pengantin biasanya memberikan souvenir sebagai kenang-kenangan. Souvenir pernikahan tersebut dapat berupa berbagai barang, mulai dari alat makan, parfum, hingga dompet.

Namun, sebuah pernikahan di Purworejo, Jawa Tengah, menarik perhatian publik dengan souvenir yang anti mainstream.

Sebuah video yang diunggah di laman TikTok @iilmafitri memperlihatkan bibit tanaman yang dijadikan sebagai souvenir, dan video tersebut pun menjadi viral.

Dalam video berdurasi 11 detik, terlihat seorang tamu pengantin memperlihatkan kartu pengambilan souvenir pernikahan yang diberikan kepada para undangan. Kartu tersebut dapat ditukarkan saat tamu meninggalkan tempat acara, dan di dalamnya tertera nama pengantin, yakni The Wedding Novi dan Hanif.

Tempat pengambilan souvenir berada di luar tenda pernikahan, di sebuah pekarangan tepat di samping tenda. Di area tersebut, tampak berbagai bibit tanaman yang tersedia sebagai souvenir pernikahan.

Bibit-bibit tersebut berupa pohon hijau yang masih tumbuh kecil, dan para tamu diizinkan memilih bibit tanaman sesuai dengan keinginan mereka.

Baca Juga : Pernikahan Mewah Andre Setyawan dan Cahyniryn, Mahar Mobil Sport Capai 1 M

Seorang pria berbaju batik bertugas menjaga tempat pengambilan souvenir, membantu para tamu memilih bibit tanaman, dan memberikan penjelasan mengenai jenis tanaman tersebut jika ada tamu yang bertanya.

Souvenir pernikahan yang unik ini membuat banyak warganet terkesima dan memberikan beragam komentar di media sosial.

Banyak yang mengira bahwa pengantin pernikahan ini memiliki latar belakang kuliah di jurusan Pertanian. Namun, seorang warganet yang mengaku sebagai adik dari salah satu pengantin memberikan klarifikasi bahwa kakaknya sebenarnya kuliah di jurusan Perikanan, bukan Pertanian.

Video yang memperlihatkan souvenir berupa bibit tanaman ini mencuri perhatian warganet dan telah ditonton hingga 1 juta kali. Beberapa komentar dari warganet menunjukkan kekaguman terhadap ide souvenir yang berbeda dan ramah lingkungan ini.

"Impian aku souvenirnya tanaman gini hahaha," tulis salah satu akun di media sosial.

"Lebih mahal ini souvenirnya," komentar akun lainnya, menunjukkan apresiasi terhadap keunikan souvenir tersebut.

"Seru sih kalau pas nikahan souvenirnya sesuai dengan gelar/profesi mempelai," tulis akun warganet lainnya.

@baperanews.com Viral sebuah pernikahan di Purworejo yang menarik perhatian publik yakni menjadikan bibit tanaman sebagai souvenir. #viral #souvenir #souvenirunik ♬ emang boleh - rannunn ????????

Baca Juga : Duta Sheila On 7 Jadi MC dan Sumbang Lagu di Pernikahan Ponakan