Tuai Kontroversi dan Perdebatan, Penulis Dear David Buka Suara

Film Dear David menuai kontroversi dan memicu perdebatan panjang warganet di media sosial. Penulis film Dear David pun akhirnya buka suara!

Tuai Kontroversi dan Perdebatan, Penulis Dear David Buka Suara
Penulis Dear David buka suara usai tuai kontroversi dan perdebatan. Gambar : Instagram/@netflixid

BaperaNews - Film Dear David ramai dibicarakan usai tayang di layanan streaming sejak pekan lalu, film ini menuai kontroversi dan memicu perdebatan panjang warganet di media sosial.

Sebagian penonton mengapresiasi film Dear David yang mengusung kisah mencari jati diri dengan cara segar. Namun tak sedikit yang mengecam karena disebut terlalu mengglorifikasi pelecehan.

Orang-orang di balik layar Dear David pun berkomentar tentang keriuhan yang terjadi dan memberi penjelasan. Salah satunya dari Winnie Benjamin, penulis Dear David. Winnie Benjamin tidak menolah tiap penonton punya kesimpulan sendiri, namun ia berharap kisah film Dear David bisa mewakili mereka yang sedang mencari jati diri.

“Saya percaya tiap penonton bisa ambil kesimpulan sendiri, harapan saya bisa mewakili siapapun yang sedang berjuang untuk temukan jati dirinya dengan proses mencintai diri sendiri” tutur penulis Dear David. Ia juga mengaku tidak menaruh ekspektasi apapun tentang reaksi penonton.

Winnie Benjamin tidak menyangka Dear David mendapat begitu banyak reaksi, ia merasa ini hal yang menakutkan sekaligus menarik. “Karena ini pertama kalinya saya terlibat dalam penulisan film panjang, saya tak punya ekspektasi apapun. Mungkin bagi yang lainnya yang sudah sering buat film mereka lebih tahu, buat saya ini hal yang baru” lanjutnya.

Baca Juga : Rekomendasi Film Netflix Februari 2023

Sementara itu Netflix yang mencari penayanganya menyebut film Dear David telah memantik banyak diskusi dan ini sebuah pencapaian yang membanggakan. Dear David memang sempat duduk di peringkat paling atas Netflix Top 10 pada tanggal 6 - 12 Februari 2023.

Film Dear David sendiri berkisah tentang kehidupan anak sekolah, mengisahkan tentang Laras, seorang murid berprestasi. Laras amat diandalkan guru-guru di sekolahnya juga aktif berorganisasi.

Laras dikenal sebagai murid pendiam, tidak neko-neko. Laras berasal dari keluarga sederhana, ia harus tetap terus berprestasi agar bisa terus mendapat beasiswa hingga lulus SMA.

Namun Laras punya sisi lain, ia punya sebuah blog rahasia yang berisi tulisan tentang fantasi liar, ia mencurahkan fantasinya pada bintang sepakbola populer di sekolahnya yang bernama David. Hingga suatu ketika rahasia itu terbongkar, kisah fantasi Laras dibaca seluruh warga sekolah. Disinilah masalah muncul, reputasi Laras dipertaruhkan.

Film Dear David mengisahkan bahwa apa yang ada dalam diri seseorang seringkali berbeda dari apa yang Nampak di luar, namun hal itulah yang akan jadi jalan untuk temukan jati diri. Untuk berani mengakui dan menunjukkan apa yang sebenarnya dirasakan tanpa merugikan atau menyakiti orang lain.

Baca Juga : Film How To Train Your Dragon Live Action Tayang 2025!