Surya Paloh Disebut Sudah Lelah Kampanyekan Anies-Cak Imin, Kenapa?

Kurangnya peran aktif Surya Paloh dalam Pilpres 2024 menjadi sorotan publik. Baca selengkapnya di sini!

Surya Paloh Disebut Sudah Lelah Kampanyekan Anies-Cak Imin, Kenapa?
Surya Paloh Disebut Sudah Lelah Kampanyekan Anies-Cak Imin, Kenapa?. Gambar : Instagram/@official_nasdem

BaperaNews - Ketua Partai NasDem, Surya Paloh, mendapat sorotan karena dinilai telah menyerah dalam kampanye mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Zulfan Lindan, mantan politikus NasDem, dalam sebuah podcast yang disiarkan di YouTube.

Menurut Zulfan Lindan, keterlibatan Surya Paloh dalam kampanye Anies dan Cak Imin terhitung minim. Hal ini berbeda dengan peran aktif Surya Paloh dalam pemilu sebelumnya, di mana ia sangat rajin berpartisipasi dalam kampanye untuk calon presiden yang diusungnya.

Zulfan Lindan menyoroti kurangnya kehadiran Surya Paloh dalam kampanye dan pidato publik. Ia mengungkapkan bahwa Surya Paloh jarang turun ke lapangan untuk memberikan pidato, yang menjadi kebiasaan sebelumnya.

Baca Juga: Surya Paloh Hanya tersenyum Atas Penetapan Mentan Syahrul Yasin Limpo Sebagai Tersangka KPK

Bahkan, Zulfan belum melihat apakah pesawat pribadi Surya Paloh sekarang bersemboyan Anies, sebagaimana saat ia mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan sebelumnya.

Meskipun demikian, Surya Paloh hadir dalam kampanye akbar Anies Baswedan di Lapangan Tegallega, Bandung, pada Minggu (28/1). Di sana, selain Surya Paloh, turut hadir Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla.

Anies Baswedan mengonfirmasi kehadiran kedua tokoh tersebut sebelum kampanye akbar dimulai. Meski demikian, hal ini tidak mengubah persepsi beberapa pihak tentang minimnya keterlibatan Surya Paloh dalam kampanye Anies-Cak Imin.

Kehadiran Surya Paloh dalam satu acara kampanye tidak mencerminkan keterlibatannya secara aktif dalam seluruh rangkaian kampanye. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang alasan di balik perubahan sikapnya yang terlihat kurang antusias dalam mendukung pasangan Anies-Cak Imin.

Baca Juga: Pelat Mobil Surya Paloh Diduga Bodong, Polisi Buka Suara