Sah! PSI Deklarasikan Dukungannya untuk Prabowo-Gibran

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

Sah! PSI Deklarasikan Dukungannya untuk Prabowo-Gibran
Sah! PSI Deklarasikan Dukungannya untuk Prabowo-Gibran. Gambar : Instagram/@psi_id

BaperaNews - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024. Dalam sebuah acara khusus yang bertajuk Konser Pilpres Santuy "Ojo Rungkad" yang berlangsung di Ballroom The Jakarta Theater pada Selasa (24/10/2023), Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, secara langsung menyampaikan keputusan partainya tersebut.

Kaesang, yang juga merupakan anak bungsu Presiden Joko Widodo, dengan semangat menyatakan, "Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024." Mengingat momentum pemilu 2024 yang mendatang, keputusan dari PSI ini tentunya menambah kekuatan bagi duet Prabowo-Gibran.

Baca Juga : Sah! Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Dukungan PSI terhadap Prabowo dan Gibran dikaitkan dengan nilai-nilai kemudaan. Menurut Kaesang, pasangan ini mewakili semangat muda yang juga menjadi ciri khas PSI. "Rata-rata umur keduanya adalah yang paling muda dibandingkan pasangan calon lainnya. Kemudaan itu merupakan warna yang khas dari PSI," ujar Kaesang.

Acara yang berlangsung meriah ini tidak hanya dihadiri oleh para kader PSI, tapi juga beberapa ketua umum dari partai anggota Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Sejumlah elite politik seperti Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, hingga Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha turut menyaksikan deklarasi tersebut.

Sebagai tambahan informasi, dengan bergabungnya PSI ke kubu Prabowo-Gibran, koalisi pendukung kini beranggotakan delapan partai politik. Beberapa di antaranya adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, hingga Garuda. Dari sektor parlemen, pasangan ini meraih dukungan kuat dengan total 261 kursi DPR. Sementara untuk parpol non parlemen, selain PSI, ada juga PBB, Gelora, dan Garuda yang memberikan dukungan.

Keseriusan Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024 terlihat dari pemberitahuan yang telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum mengenai jadwal pendaftaran mereka, yang dijadwalkan pada Rabu pagi (25/10). Rencana selanjutnya, mereka akan berkumpul di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebelum menuju ke KPU.

@baperanews.com Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024. #kaesang #prabowo #gibran #PSI #virał #baperanews ♬ Breaking News Background Music (Basic A)(1001538) - LEOPARD

Baca Juga : Ini Alasan Gibran Tidak Hadir dalam Deklarasi Cawapres Prabowo Subianto