Aktor Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba Untuk Kelima Kalinya

Rio Reifan kembali ditangkap dalam kasus narkoba oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat. Baca selengkapnya di sini!

Aktor Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba Untuk Kelima Kalinya
Aktor Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba Untuk Kelima Kalinya. Gambar : Kompas/Revi C Rantung

BaperaNews - Aktor Rio Reifan kembali menemui urusan dengan hukum terkait penyalahgunaan narkoba. Satres Narkoba Polres Jakarta Barat telah melakukan penangkapan terhadap Rio Reifan pada Jumat (26/4). Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, membenarkan kabar penangkapan tersebut.

"Benar (ada penangkapan terhadap saudara Rio Reifan," ujar Syahduddi.

Rio Reifan telah menjadi sosok yang kerap tersandung dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Ini bukanlah kali pertama Rio terlibat dalam kasus serupa, namun, kali ini menjadi kasus narkoba yang kelima kalinya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Kasus penyalahgunaan narkoba bukanlah hal baru bagi Rio Reifan. Pada tahun 2015, Rio pertama kali terjerat dalam kasus narkoba. Pada saat itu, Rio mengaku terpengaruh oleh lingkungannya dan mencoba menggunakan narkoba. Namun, kasus tersebut tidak menjadi pelajaran bagi Rio, karena ia kembali ditangkap pada tahun 2017 dan 2019 atas kasus yang serupa.

Meskipun telah beberapa kali berurusan dengan hukum terkait penyalahgunaan narkoba, Rio Reifan masih terus kembali ke kebiasaan yang sama. Bahkan, pada tahun 2021 lalu, Rio kembali mengakui bahwa ia kembali menggunakan narkoba karena memiliki masalah dalam keluarganya.

Baca Juga: Heboh! Istri Bintang Emon, Alca Octaviani Dinyatakan Positif Narkoba

Penangkapan Rio Reifan kali ini mengundang perhatian masyarakat terhadap kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Kasus yang melibatkan seorang aktor ternama seperti Rio Reifan menjadi sorotan utama dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di tanah air.

Pemerintah dan berbagai lembaga terkait telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba. Namun, upaya tersebut belum sepenuhnya berhasil mengurangi jumlah kasus narkoba di Indonesia.

Oleh karena itu, perlu adanya kerja sama yang lebih erat antara pemerintah, lembaga penegak hukum, dan masyarakat dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Rio Reifan bukanlah satu-satunya tokoh publik yang terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Kasus serupa juga pernah menimpa beberapa selebriti dan figur terkenal lainnya. 

Baca Juga: Chandrika Chika Konsumsi Narkoba Satu Tahun Lebih, Modus Pakai Vape Isi Cairan Ganja