Viral! Komika Diduga Menistakan Nabi Muhammad SAW di Acara Desak Anies

Kasus menistakan nama Nabi Muhammad SAW oleh komika Aulia Rakhman, yang berujung pada permintaan maaf dan kecaman luas dari netizen. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Komika Diduga Menistakan Nabi Muhammad SAW di Acara Desak Anies
Viral! Komika Diduga Menistakan Nabi Muhammad SAW di Acara Desak Anies. Gambar : Instagram/@auliarakhman90

BaperaNews - Komika Aulia Rakhman baru-baru ini menjadi sorotan setelah tampil dalam acara Desak Anies yang digelar di Kafe Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Kejadian ini terjadi pada Kamis, (7/12), di mana Aulia Rakhman diduga menistakan nama Nabi Muhammad SAW dalam penampilan stand-up comedy-nya.

Insiden ini segera memicu kecaman luas di media sosial, dengan banyak netizen mendesak kepolisian untuk memproses hukum terhadap Aulia.

Di acara tersebut, Aulia mengisi waktu sambil menunggu kedatangan Anies Rasyid Baswedan, capres nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan. Dalam penampilannya, dia terlihat menistakan Nabi Muhammad SAW.

"Sebenarnya arti nama aulia itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Tapi sekarang ini apa sih arti nama? Coba lihat di penjara ada berapa orang bernama Muhammad. Kayak penting saja gitu nama Muhammad sekarang," ujar Aulia, disambut tawa hadirin.

Kejadian ini cepat menyebar di berbagai kanal media sosial dan memicu kemarahan warganet. Akun Instagram @auliarakhman90 dibanjiri ribuan komentar mengkritik tindakannya. Tak lama setelah itu, Aulia Rakhman mengunggah video permintaan maaf di akun Instagramnya.

Baca Juga: Geger! Dewi Bulan Kembali Tantang Allah SWT dan Menghina Nabi Muhammad SAW

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar atas materi saya di Desak Anies," kata Aulia dalam video tersebut.

"Saya hanya bermaksud menyindir orang yang memiliki nama Muhammad, tapi kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut. Saya mohon maaf kepada umat Islam dan semua yang mencintai Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

Selain menistakan nama Nabi Muhammad, Aulia juga menyentil Anies Baswedan dalam materinya.

"Aulia kayak nama cewek sama kayak Anies. 'Nies beli telur Nies di warung', sering tetangga saya ngomong gitu," tuturnya, sambil menyebut kemenangan Anies atas Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur Jakarta karena membawa-bawa agama.

Meski Aulia Rakhman telah meminta maaf, banyak netizen yang masih tidak puas dan berharap dia akan diproses secara hukum.

Kasus komika menistakan Nabi Muhammad ini menjadi pengingat bagi para publik figur dan komika untuk lebih berhati-hati dalam memilih materi yang tidak hanya menghibur tetapi juga tidak menyinggung sensitivitas sosial dan agama.

Baca Juga: Akibat Terobos Palang Pintu, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api Di Senen