Pelat Mobil Surya Paloh Diduga Bodong, Polisi Buka Suara

Pelat nomor mobil Surya Paloh, Ketua Partai NasDem diduga tidak sesuai aturan. Simak selengkapnya!

Pelat Mobil Surya Paloh Diduga Bodong, Polisi Buka Suara
Kata Polisi Soal Mercy yang Ditumpangi Surya Paloh Saat Apel Siaga Perubahan Diduga Bodong. Gambar : Youtube/Metro TV

BaperaNews - Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem, naik mobil minibus merk Mercedez Benz warna hitam dengan nopol B 1733 CYE ketika hadir di acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun pelat mobil tersebut diduga bodong alias palsu.

Tentang isu ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Latif Usman pun buka suara. Latif menyebut mobil tersebut pelatnya sudah sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang berlaku.

Plat nomor mobil mercy Surya Paloh sudah sesuai dengan TNKB yang berlaku yang diterbitkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya” tegas Latif kepada awak media hari Senin (17/7).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu menyampaikan hal serupa.

“Itu benar terdaftar untuk kendaraan tersebut ya” sambung Wisnu tentang plat nomor mobil mercy Surya Paloh.

Baik Latif maupun Wisnu menyatakan mobil Mercedez Benz warna hitam yang dinaiki Surya Paloh bernopol B 1733 CYE sudah didaftarkan dan memiliki surat resmi sesuai aturan karena memiliki nomor polisi yang sesuai dengan TNKB serta aturan lainnya. 

Baca Juga : Korlantas Usul Plat Nomor Bisa Pakai Nama Orang, Asal Bayar Rp 500 Juta

Maka menurut kedua pejabat polisi tersebut tidak ada yang perlu dipermasalahkan tentang mobil Surya Paloh tersebut karena tidak ada pelanggaran apapun yang dilakukan Surya Paloh dalam penggunaan mobilnya.

Namun ketika ditelusuri di laman resmi Samsat di samsat-pkb2.jakarta.go.id, plat nomor mobil mercy Surya Paloh tersebut tidak ditemukan.

Maka hal ini membuat kebingungan di kalangan masyarakat karena nopol mobil Surya Paloh tidak ditemukan. Baik Surya Paloh maupun partai NasDem belum memberi tanggapan atas hal ini, pernyataan hanya datang dari pejabat kepolisian Latif dan Wisnu.

Sebelumnya Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti juga hadir di acara tersebut. Agus didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky dan Waketum Demokrat Benny Harman. Mereka datang pada pukul 14.04 WIB dan langsung masuk ke acara.

“Ya saya bahagia hari ini bisa hadir langsung di SUGBK untuk apel siaga perubahan yang dilaksanakan oleh sahabat kami Partai NasDem” kata Agus.

Kedatangan Agus kemudian disusul oleh Ketua PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yakni Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar. Sementara pada acara, calon presiden dari KPP Anies Baswedan memberi pidato.

Baca Juga : Misterius, Ada Orang Balikin Uang Rp 27 M Dalam Kasus Korupsi BTS 4G Johnny G Plate