Sudah Dapat Restu Dari Keluarga, Kaesang Siap Maju Jadi Walkot Depok

Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, telah mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon Walikota Depok pada Pilkada 2024. Temukan tanggapan keluarga, partai politik, dan masyarakat terhadap pencalonannya serta perjalanan politiknya yang kontroversial.

Sudah Dapat Restu Dari Keluarga, Kaesang Siap Maju Jadi Walkot Depok
Sudah Dapat Restu Dari Keluarga, Kaesang Siap Maju Jadi Walkot Depok. Gambar : Detik.com/Magdalena

BaperaNews - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku sudah dapat izin dari keluarga untuk maju menjadi Calon Walikota Depok pada Pilkada 2024 mendatang. Kaesang jadi Walikota Depok meminta dukungan dari masyarakat agar bisa maju menjadi Calon Walkot Depok.

“Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga, InsyaAllah saya siap hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya” tutur Kaesang hari Sabtu (10/6).

Sebelumnya Gibran Rakabuming, kakak Kaesang membahas soal isu Kaesang jadi Walikota Depok yang akan terjun ke dunia politik untuk Pilkada 2024.

Gibran merasa tidak setuju Kaesang mencalonkan diri sebagai Walkot Depok karena Kaesang sendiri bukan orang asli Depok. PKS (Partai Keadilan Sejahtera) juga diisukan menolak mengusung Kaesang sebagai calon Walikota Depok dan hal ini sempat jadi isu nasional.

“Sudah benar, itu sarannya PKS. Saya setuju dengan PKS. Yang logis saja, Kaesang itu bukan orang Depok, kecuali kalau dia dari kecil tinggal di Depok, sekolah disana, ya monggo kalau mau nyalon” kata Gibran Kamis (1/6).

Tanggapan Ketua PDIP Puan Maharani Terkait Kaesang Jadi Walikota Depok

Ketua PDIP Puan Maharani belum mengetahui apa Kaesang benar-benar ingin mencalonkan diri menjadi calon Walkot Depok, menurutnya ia akan memastikan pada Kaesang terlebih dahulu ingin masuk PSI atau PDIP.

“Nanti saya tanya dulu, mau masuk PDIP tidak? itu dulu” respon Puan.

Puan mempersilahkan jika Kaesang tidak ingin mengikuti jejak keluarganya gabung PDIP sebab menurut aturan PDIP boleh saja ada satu keluarga berada di beda partai asal wilayahnya berbeda. 

Baca Juga : Ganjar Pranowo Bakal Jadi Capres PDIP dan PPP di Pemilu 2024

“Kecuali kalau mau jadi caleg atau Kepala Daerah, kemudian beda partai itu tidak diperbolehkan. Tapi ini kan satu partai dan posisinya berbeda” pungkas Puan.

PSI Pasang Baliho Bergambar Wajah Kaesang

Sebelumnya wajah Kaesang muncul di baliho raksasa yang dibuat oleh PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Kaesang sudah mengetahuinya, bahkan ia sendiri yang mengirim foto tersebut kepada PSI.

“Iya PSI mendukung, fotonya itu juga dari saya. Kemarin sudah saya suplai foto semua, saya sudah foto, saya kasih semua” pungkas Kaesang.

Meski mengaku sudah mendapat restu dari keluarga Kaesang jadi Walkot Depok, belum diketahui Kaesang akan resmi mencalonkan diri sebagai Walkot Depok di PSI atau di PDIP.

Sedangkan PSI mendukung secara penuh Kaesang maju sebagai calon Walkot Depok.

“Biar anak muda Depok yang memajukan kotanya, makin jadi nyata dengan pernyataan mas Kaesang. Mas Kaesang berani keluar dari zona nyamannya yang itu tidak dimiliki pemimpin kami saat ini. Sekaran tugas kami satukan seluruh relawan, partai politik, dan seluruh warga Depok. Kami super all out untuk pastikan Mas Kaesang menang di Pilkada 2024 nanti” tegas Wakil Ketua DPD PSI Depok Icuk Pramana.

Baca Juga : Lowongan CPNS Bakal Batal Dibuka Karena Mepet Pemilu, Begini Faktanya!