Masa Gratis Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga Pertengahan Oktober!

Whoosh, Kereta Cepat Jakarta Bandung, mengumumkan perpanjangan masa uji coba gratis hingga pertengahan Oktober.

Masa Gratis Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga Pertengahan Oktober!
Masa Gratis Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga Pertengahan Oktober!. Gambar : Instagram/@arifardiansyahs

BaperaNews - Kereta Cepat Jakarta Bandung atau kereta cepat Whoosh resmi diperpanjang masa uji coba gratisnya untuk masyarakat umum hingga pertengahan Oktober 2023.

Hal ini dilakukan karena tingginya minat masyarakat untuk mencoba. Sebelumnya Whoosh telah diuji coba selama 3 pekan sebelum resmi diluncurkan untuk masyarakat umum.

“Berkat tingginya rasa penasaran terhadap uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung atau kereta cepat Whoosh ini maka kami sepakat uji coba gratisnya dilakukan sampai pertengahan Oktober 2023, sampai waktu tersebut masih tidak dikenai biaya alias gratis” jelas Menko Marves Luhut Binsar hari Senin (10/9).

Selama masa percobaan, minta masyarakat sangat tinggi, kereta juga berjalan dengan lancar dan aman. Sebelumnya Presiden Jokowi telah meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung atau kereta cepat Whoosh di Stasiun Halim.

“KCJB/ Whoosh tentu semua berjalan aman dan nyaman berkat kehadiran sistem yang telah teruji” pungkas Luhut.

Sementara untuk nama Whoosh dipilih karena terinspirasi dari suara yang  melesat ketika kereta berkecepatan tinggi meluncur.

Baca Juga : IKN Akan Bangun MRT hingga Kereta Cepat Setelah Tahun 2024

“Kereta cepat ini dinamai Whoosh karena terinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi” terang Jokowi ketika acara peresmian.

Whoosh juga singkatan dari waktu hemat operasi optimal sistem hebat. Kereta Cepat Jakarta Bandung atau kereta cepat Whoosh ini ialah kereta cepat pertama yang ada di Asia Tenggara, mampu melaju dengan kecepatan 350 km/jam.

Kereta telah dibuat dengan sistem ramah lingkungan. Presiden Jokowi ketika melakukan uji coba naik dari Stasiun Halim Jakarta Timur menuju Stasiun Padalarang Bandung Barat.

Mumpung uji coba gratis masih dibuka sampai pertengahan Oktober 2023, Anda bisa ikut mendaftar secara online melalui wwwk.kcic.co.id untuk mendapat verifikasi dan e-ticket.

“Ticketnya bisa dicek di www.kcic.co.id sehingga masyarakat bisa langsung pesan mana rute dan jadwal yang diinginkan yang masih tersedia. Setelah diresmikan akan diberi uji coba gratis untuk 8 perjalanan yaitu 4 perjalanan dari Halim dan 4 perjalanan dari Tegalluar” terang Manager Corporate Communication PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) Emir Monti.

Yuk ikut coba Kereta Cepat Jakarta Bandung atau kereta cepat Whoosh gratis! Lakukan pendaftaran dulu di ww.kcic.co.id ya!

Baca Juga : Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Beroperasi! Harga Tiket Mulai dari Rp250 Ribu