Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Beroperasi! Harga Tiket Mulai dari Rp250 Ribu

Kereta Cepat Whoosh telah resmi beroperasi dengan harga tiket mulai dari Rp 250.000.

Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Beroperasi! Harga Tiket Mulai dari Rp250 Ribu
Hari Ini Kereta Cepat Whoosh Beroperasi! Harga Tiket Mulai dari Rp250 Ribu. Gambar : Kompas.com/Bagus Puji Panuntun

BaperaNews - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau yang resmi dinamai Whoosh beroperasi mulai hari ini Senin, 2 Oktober 2023 dengan tarif mulai Rp 250.000.

Hadirnya kereta cepat Whoosh diharapkan bisa menjadi moda transportasi andalan baru untuk masyarakat termasuk menggerakkan wisatawan lebih mudah menuju destinasi tujuan.

“Saya yakin masyarakat sudah beramai-ramai war tiket kereta cepat Whoosh untuk bisa naik kereta dari Jakarta ke Bandung yang pertama kali beroperasi untuk umum pada hari Senin (2/10)” kata Deputi Bidang Kebijakan Strategis Dessy Ruhati hari Jumat (29/9).

Direktur Keselamatan PT KAI Sandry Pasambuna mengungkap harga tiket kereta api Jakarta Bandung  adalah Rp 250.000 untuk kelas ekonomi, Rp 300.000 untuk kelas bisnis, dan Rp 350.000 untuk kelas pertama. Tiket bisa dibeli secara online.

“Pesan bisa di KAI Access” sambung Sandry.

Kereta cepat Whoosh ini terdiri dari beberapa gerbong. Ada kelas pertama atau first class dengan dua gerbong berisi 18 tempat duduk. Kemudian kelas bisnis dengan susunan bangku 2-2 ada 28 tempat duduk. Serta kelas ekonomi berjumlah 555 tempat duduk dengan bangku 2-3.

Baca Juga : IKN Akan Bangun MRT hingga Kereta Cepat Setelah Tahun 2024

Harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung sudah termasuk sejumlah fasilitas seperti stop kontak di tiap bangku, meja lipat, televisi, hingga toilet yang ramah untuk disabilitas yang bisa memberi kenyamanan untuk semua penumpang.

Untuk target jumlah penumpang, pemerintah akan menetapkan secara bertahap. Target saat ini ialah mampu menarik 32.000 penumpang per hari dengan jumlah perjalanan sekitar 64 kali.

“Untuk sementara disesuaikan dengan kondisi” pungkas Sandry.

Adapun dengan harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung yang terjangkau, pelanggan bisa menikmati kecepatan maksimal 350 km/jam untuk perjalanan yang berhenti di empat stasiun yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Pada uji coba gratis kemarin, KCJB menarik minat luar biasa dari masyarakat. Diharap Kereta Cepat Jakarta Bandung/ Woosh ini bisa membantu masyarakat menikmati perjalanan lebih cepat dan nyaman baik itu untuk bisnis atau keperluan wisata dimana perjalanan bisa ditempuh jauh lebih singkat dibanding kendaraan darat lainnya.

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (Whoosh) 

  1. Kelas Ekonomi : Rp 250.000
  2. Kelas Bisnis : Rp 300.000
  3. Kelas Pertama : Rp 350.000

Yuk naik Whoosh!

Baca Juga : Kereta Cepat Bakal Direncanakan Sampai Surabaya!