Mark Dan Renjun Positif Covid-19, SM ENtertaiment Batalkan Konser NCT Di Seoul

SM Entertainment selaku agensi dari NCT Dream membatalkan konser NCT di Seoul usai dua membernya yakni Mark Lee dan Renjun positif Covid-19.

Mark Dan Renjun Positif Covid-19, SM ENtertaiment Batalkan Konser NCT Di Seoul
SM Entertainment selaku agensi dari NCT Dream membatalkan konser NCT di Seoul usai dua membernya yakni Mark Lee dan Renjun positif Covid-19. Gambar : Instagram.com/@nct_dream

BaperaNews - Setelah mengkonfirmasi Mark yang positif Covid-19, SM Entertainment kembali mengumumkan bahwa Renjun NCT dinyatakan positif Covid-19, kondisi kesehatan ini diumumkan setelah Renjun menjalani tes dan dikonfirmasi terpapar virus corona, pada Rabu (27/7).

“Kami ingin memberi kabar bahwan Renjun NCT positif Covid-19 hari ini (27/7),” tulis SM Entertainment dalam aplikasi komunitas penggemar, dikutip dari Top Star News.

Sebagai informasi, NCT Dream memiliki tujuh member yakni Jaemin, Jeno, Renjun, Mark Lee, Haechan, Jisung, dan Chenle.

Pihak SM Entertainment mengungkap pada awalnya Renjun sudah mendapatkan hasil positif ketika menggunakan self-diagnosis kit. Ia melakukan tes mandiri karena mengalami gejala Covid-19. Dan setelah mendapatkan tes tersebut, Renjun pun memutuskan untuk menjalani tes PCR dan dikonfirmasi positif Covid-19.

Mereka menyampaikan Renjun sudah mendapatkan dosis vaksin lengkap, yakni dua dosisi vaksin dan satu booster. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Renjun langsung menjalani isolasi mandiri sesuai dengan panduan otoritas kesehatan.

“Saat ini dia menjalani perawatan di rumah dan isolasi mandiri, sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan,” tutur SM Entertainment.

Pada awalnya SM Entertainment mengungkapkan konser NCT Dream di Seoul masih akan terus berjalan dengan enam member. Namun akhirnya memutuskan untuk membatalkan jadwal konser NCT Dream di Seoul setelah dua membernya terkonfirmasi postif Covid-19.

Baca Juga : Comeback Agustus Mendatang, Girls Generation Rilis Teaser Pertama Dan Tanggal Perilisan Album

Konser bertajuk The Dream Show 2: In A Dream ini pada awalnya dijadwalkan pada tanggal 29 sampai 31 Juli 2022 di Seoul.

“Kami juga menginformasikan konser solo kedua NCT Dream pada 29-30 Juli dibatalkan,” tutur SM Entertainment.

"Demi memenuhi harapan penggemar yang telah menantikan konser ini, baik para member dan staf telah bekerja keras menyiapkan penampilan. Tapi kami tidak memiliki pilihan dengan kondisi saat ini."

Oleh sebab itu, mereka berharap penggemar bisa memahami keputusan yang diambil terkait konser NCT Dream.

"Dengan penuh penyesalan kami mengambil keputusan yang tidak bisa dihindari ini, bahwa dengan kondisi ini kami tidak mungkin memberikan konser yang terbaik, karena itu kami memohon pengertian para penggemar," jelas SM Entertainment

SM Entertainment menegaskan akan selalu mengikuti instruksi otoritas kesehatan, serta memprioritaskan kesehatan dan keamanan artis, termasuk membantu mereka fokus dalam pemulihan. Mereka menegaskan semua tiket yang sudah dibeli akan mendapatkan penggantian sepenuhnya.

“Kami akan menginformasikan lebih lanjut detail untuk refund di platform pembelian tiket,” ujar SM Entertainment.