Lionel Messi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari PSG Usai Kontraknya Habis

Lionel Messi dikabarkan akan hengkang meninggalkan klub Paris Saint Germain (PSG) usai kontraknya habis.

Lionel Messi Dikabarkan Bakal Hengkang Dari PSG Usai Kontraknya Habis
Lionel Messi Bakal Hengkang Dari PSG Usai Kontraknya Habis. Gambar : Reuters/Dok. Sarah Meyssonnier

BaperaNews - Lionel Messi dikabarkan akan pergi tinggalkan Paris Saint Germain (PSG) usai kontraknya habis, sebab hingga saat ini belum ada pembahasan atau kesepakatan lanjutan tentang kontrak Messi di klub tersebut.

Kontrak Messi akan habis di akhir musim ini, jika tak ada perpanjangan kontrak, maka Messi bisa bebas pergi ke klub lain dengan status transfer. Media Prancis L’Equipe menyebut posisi Messi dan PSG belum ada perkembangan, sebab itu dirasa Messi tidak akan melanjutkan karirnya di PSG mulai musim depan.

“Messi tidak akan lanjutkan petualangannya di PSG musim depan” tulis media tersebut.

Masih dalam laporan media yang sama, diisukan ada hal yang bisa merubah keadaan kontrak Messi dengan PSG, yakni jika Lionel Messi bersedia mendapat pemotongan gaji dalam jumlah besar. Ketika tanda tangan kontrak dengan PSG, Messi mendapat gaji US$ 41 juta per tahun.

Messi masuk ke PSG dengan status bebas transfer usai keluar dari Barcelona, saat itu Barcelona tidak memasukkan nama Messi ke dalam skuad karena terhambat kebijakan finansial. 

Baca Juga : Mesut Özil Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Diduga PSG juga akan lakukan hal sama, memotong gaji Lionel Messi demi membuat keuangan mereka lebih lega dan untuk bisa mendatangkan pemain bintang lainnya sebagai penguat tim di musim depan.

Selain itu PSG disebut merasa tidak terlalu mendapat efek keberadaan Messi di klubnya. Messi selama bergabung di PSG sering membuat gol dan assist, namun hasil laga-laga PSG di Liga Champions masih belum sesuai harapan.

Di dua musim terakhir Liga Champions, PSG belum bisa beraksi banyak, bahkan telah kalah di babak 16 besar. Sedangkan hal itu sudah jadi sesuatu yang biasa untuk PSG termasuk sebelum kedatangan Messi.

Jika PSG mendatangkan bintang baru lain dengan memotong gaji Messi, diharapkan bisa membantu PSG untuk lebih naik dan tampil lebih apik di ajang-ajang baru musim depan.

Messi sendiri selama ini belum pernah membahas kelanjutan kontraknya dengan PSG secara pribadi. Belum diketahui Messi akan melanjutkan atau memutuskan kontrak Messi dengan PSG.

PSG juga belum pernah membahas kontrak Messi hal tersebut. Keduanya masih melihat bagaimana jalannya laga-laga saat ini, apa akan mampu hadirkan prestasi bagus dengan kehadiran Messi. 

Baca Juga : Rumor Lionel Messi Akan Pimpin Eksodus Pemain PSG