Papua Berhasil Menjuarai Sepak Bola PON 2021

Setelah berhasil mengalahkan Aceh, kini Papua berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola pada pertandingan final PON Papua 2021.

Papua Berhasil Menjuarai Sepak Bola PON 2021
sports.sindonews.com

BaperaNews - Usai berhasil mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 pada pertandingan final PON Papua 2021 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura pada Kamis (14/10), Papua berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola.

Tim Papua tampil dengan penampilan terbaiknya sehingga mampu mencetak keunggulan 2-0 di babak pertama, namun keunggulan tersebut tidak dapat bertambah di babak kedua, dan kedua gol tersebut dicetak oleh Ricky Ricardo Cawor.

Baru berjalan 4 menit pertandingan babak pertama, tim Papua berhasil mendapatkan tendangan penalti. Hal itu disebabkan karena seorang bek pertahanan Aceh melakukan pelanggaran handsball di dalam kotak penalti.

Kemudian, Ricky ditunjuk sebagai algojo penalti oleh Eduard Ivakdalam dan dengan percaya diri ia pun menembakkan tendangannya dan tendangan tersebut tak bisa dijangkau oleh kiper Chairil Zul Azhar. Gol tersebut menjadi gol ke-10 untuk Ricky selama gelaran PON Papua 2021.

Aceh pun mencoba untuk mengejar ketertinggalan karena tertinggal satu gol dari Papua, akan tetapi, pertahanan tim Papua sangatlah kuat sehingga tak mampu ditembus oleh para pemain Aceh.

Tak lama berselang, giliran Papua yang berhasil melakukan serangan dan kembali mencetak gol. Pada menit ke-22 ini, Ricky berhasil melepaskan tendangan keras yang berasal dari luar kotak penalti yang tak dapat dijangkau oleh kiper Aceh.

Aceh pun terus berupaya untuk dapat mengejar ketertinggalan, namun tim Aceh ini tak dapat berbuat banyak. Bahkan, selama babak pertama tim Aceh nyaris tak punya peluang untuk dapat mencetak gol.

Setelah babak pertama berakhir, pertandingan pun memasuki babak kedua. Tim Papua maupun Aceh langsung tampil menekan dan terjadi jual beli serangan. Akan tetapi, banyak peluang tercipta namun tidak ada gol.

Pada menit ke-64, tim Aceh semakin sulit untuk dapat mengejar ketertinggalan karena mereka harus main dengan 10 pemain. Hal tersebut dikarenakan oleh Muharrir yang mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar lawan.

Tim Papua yang unggul dalam jumlah pemain semakin gencar untuk melakukan serangan. Tim Aceh pun tak bisa berbuat banyak selain melakukan pertahanan total.

Hingga laga usai pun tak ada gol lagi yang tercipta sehingga membuat tim Papua unggul dengan skor 2-0 atas tim Aceh dan membuat tim Papua berhasil menjuarai PON Papua 2021 cabang sepakbola.