Mesut Özil Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Pesepakbola asal Jerman Mesut Özil pensiun atau gantung sepatu di usia 34 tahun setelah mendapat hak istimewa menjadi pemain sepakbola selama 17 tahun.

Mesut Özil Resmi Pensiun Dari Sepakbola
Mesut Ozil Pensiun Dari Dunia Sepakbola. Gambar : Instagram.com/@m10_official

BaperaNews - Pesepakbola asal Jerman Mesut Özil memutuskan untuk pensiun atau gantung sepatu di umurnya yang masih muda 34 tahun. Keputusan Mesut Özil pensiun diumumkan langsung oleh dirinya di media sosialnya, ia merasa tak mampu lagi bermain sepakbola karena mengalami cedera.

Özil sebelumnya berada di klub Istanbul Basaksehir sejak awal musim, namun Özil hanya mencatatkan satu kali penampilan dengan klub tersebut dan klub tersebut jadi klub terakhir dalam karir sepakbolanya.

“Saya telah mempertimbangkan dengan matang, saya umumkan pengunduran diri saya segera dari ajang sepakbola profesional. Saya selama ini mendapat hak istimewa jadi pemain sepakbola selama hampir 17 tahun, saya sangat berterima kasih atas kesempatan itu” tulis Özil di media sosialnya.

“Namun dalam beberapa bulan dan minggu terakhir ini saya menderita beberapa cedera yang nampaknya makin jelas sudah waktunya saya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola” imbuhnya.

Baca Juga : 

Sebelum Mesut Özil pensiun dari dunia Sepakbola, ia berterima kasih pada semua pihak yang selama ini mendukung karirnya mulai dari fans, keluarga, hingga klub. Sebelumnya Özil terkenal sebagai gelandang kreatif terbaik di dunia sepakbola. Ia mengawali karir di klub Schalke, kemudian bergabung dan melejit karirnya di Werder Bremen.

Özil juga pernah jadi andalan klub raksasa Arsenal dan Real Madrid sebelum akhirnya bergabung ke klub asal Turki. Performa Özil tidak hanya di klub yang ia naungi, namun juga di Timnas Jerman, ia jadi nationaleft yang meraih juara Piala Dunia 2014.

“Ini ialah perjalanan luar biasa yang penuh dengan emosi dan momen indah tak terlupakan. Terima kasih untuk semua klub saya, untuk Schalke, Werder Bremen, Arsenal, Real Madrid, Fenerbahce, dan juga Basaksehir, untuk semua pelatih yang telah mendukung saya, juga untuk semua rekan setim saya” lanjutnya.

“Terima kasih secara khusus untuk keluarga dan teman dekat saya yang telah jadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama berkarir dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan di saat yang baik dan buruk. Terakhir, terima kasih kepada semua fans yang telah tunjukkan begitu banyak cinta untuk saya tanpa peduli keadaan dan klub mana yang saya bela” tutup Özil.

Mesut Özil belum mengungkap lebih lanjut rencana ke depannya, biasanya pemain sepakbola yang telah pensiun akan beralih menjadi pelatih atau penasehat klub. Sukses selalu dan lekas sembuh dari cedera Mesut Özil.

Baca Juga :