Fitur Baru WhatsApp iOS: Bisa Buka Aplikasi Lain Saat Video Call

WhatsApp merilis fitur terbaru untuk pengguna iOS bernama PiP (Picture in Picture) yang memungkinkan pengguna dapat membuka aplikasi lain ketika sedang video call.

Fitur Baru WhatsApp iOS: Bisa Buka Aplikasi Lain Saat Video Call
WhatsApp Rilis Fitur Baru Untuk iOS. Gambar : Dok. WhatsApp FAQ

BaperaNews - WhatsApp merilis fitur terbaru untuk pengguna iOS yang memungkinkan mereka bisa membuka aplikasi lain ketika sedang video call. Fitur baru WhatsApp iOS ini diberi nama PiP (Picture in Picture).

Fitur baru WhatsApp iOS ini pertama kali diumumkan pada Desember 2022 lalu dan kemudian muncul uji coba untuk pengguna WhatsApp beta.

Fitur PiP ini diyakini bisa memudahkan pengguna, pengguna bisa menjalankan video call sambil melakukan aktifitas di ponsel lainnya. Misalnya ketika sedang video call dan lawan bicara meminta sebuah data, pengguna bisa membuka data tersebut dari aplikasi lain tanpa harus menutup panggilan videonya dan tanpa harus terkena jeda panggilan.

Pengguna iPhone nantinya bisa menikmati fitur WhatsApp terbaru ini dengan update WhatsAppnya ke versi terbaru yakni 23.3.77. Fitur PiP punya cara kerja sebagaimana aplikasi lain seperti Apple Facetime.

Usai pengguna gabung ke panggilan video dan menjadikan aplikasi minimal, PiP secara otomatis akan tampilan video menjadi kecil, mengambang di depan aplikasi lain yang dibuka.

Baca Juga : Daftar Fitur Baru WhatsApp : Kirim Status Pakai Pesan Suara Hingga Beri Reaksi Status

Sebelumnya pengguna iOS bisa lakukan video call di WhatsApp namun tanpa membuka aplikasi lain atau tak bisa multitasking, sebab video akan di jeda ketika pengguna membuka aplikasi lain. Fitur PiP ini sudah lama dipakai oleh pengguna WhatsApp Android dan terbukti bisa memudahkan pengguna lakukan multi tasking.

Pengguna iPhone masih harus menunggu beberapa pekan untuk bisa menikmati fitur ini dan sejumlah fitur baru lainnya yang dirilis WhatsApp seperti menambahkan teks pada pengiriman dokumen, dukungan deskripsi dan subjek lebih panjang untuk grup, serta pengenalan Avatar sebagai foto profil dan stiker.

Untuk membuat video call di WhatsApp sendiri cukup mudah caranya, baik Android atau iPhone hanya perlu membuka kontak yang ingin dihubungi dan klik ikon kamera yang berada di kanan atas. Fitur video call WhatsApp iOS ini juga bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh pengguna, hanya perlu memakai internet tanpa perlu mengeluarkan biaya atau aplikasi lain.

Belum diketahui kapan pastinya pengguna iPhone bisa menikmati fitur video call WhatsApp iOS tersebut, tentunya fitur akan dirilis dalam waktu dekat mengingat sudah dilakukan uji coba. Bagi Anda yang memakai ponsel iPhone dan perangkat iOS lainnya tunggu saja informasi rilis dari WhatsApp mengenai fitur baru WhatsApp iOS ya.

Baca Juga : Simak! Cara Buat Tulisan Arab di WhatsApp, Untuk Android dan iPhone