Gojek Segera Uji Coba Fitur GoRide Nego, Bisa Tawar Tarif Ojol

Gojek memberikan penumpangnya lebih banyak kontrol atas harga perjalanan dengan fitur GoRide Nego.

Gojek Segera Uji Coba Fitur GoRide Nego, Bisa Tawar Tarif Ojol
Gojek Segera Uji Coba Fitur GoRide Nego, Bisa Tawar Tarif Ojol. Gambar : Unsplash/Afif Ramdhasuma

BaperaNews - Gojek, kini tengah melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan penumpang menawar tarif ojek online (fitur nego), dikenal sebagai GoRide Nego.

Meskipun perusahaan belum memberikan rincian tentang berapa banyak konsumen yang telah mencoba fitur ini dan wilayah di mana uji coba tersebut berlangsung, inisiatif ini menandai langkah inovatif Gojek dalam meningkatkan pengalaman penggunanya.

GoRide Nego memungkinkan penumpang dan mitra pengemudi ojek online berkomunikasi secara langsung dan mencapai kesepakatan tentang harga pengantaran. 

Fitur serupa telah diperkenalkan oleh pesaing Gojek, yaitu inDrive, yang lebih dulu menerapkan skema tarif ojek yang dapat ditawar oleh penumpang. Namun, ada perbedaan mendasar antara GoRide Nego dan fitur serupa yang ada di inDrive.

Di inDrive, penumpang memiliki kesempatan lebih dulu untuk mengajukan penawaran harga sebagai biaya antar ke lokasi tujuan. Setelah penumpang mengajukan penawaran, aplikasi akan mencari pengemudi yang memiliki tarif yang sesuai atau hampir serupa dengan penawaran tersebut.

Baca Juga : Daftar Kendaraan Yang Tak Bayar ERP, Ojek Online Gratis?

Kemudian, penumpang diberikan pilihan pengemudi, dan jika kedua belah pihak setuju, pesanan ojek online diproses. Metode pembayaran inDrive biasanya masih menggunakan uang tunai dengan kesepakatan tarif di awal.

GoRide Nego, sementara itu, memungkinkan interaksi langsung antara penumpang dan pengemudi dalam menawar tarif. Fitur ini juga mendukung pembayaran non-tunai melalui GoPay, memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam pemilihan metode pembayaran. Pengemudi memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini sesuai kebutuhan.

GoRide Nego akan menjadi pilihan baru dalam aplikasi GoRide, dan Gojek berencana untuk menghadirkannya di beberapa wilayah operasional. Ini akan memungkinkan Gojek untuk menjangkau segmen konsumen yang lebih luas, yang memiliki preferensi beragam dalam hal harga dan metode pembayaran.

Melalui fitur GoRide Nego ini, Gojek ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan dan memberdayakan mitra pengemudi untuk berinteraksi secara langsung dengan penumpang.

Selain itu, ini juga dapat mendorong kompetisi sehat di industri layanan transportasi daring, yang pada akhirnya diharapkan akan memberikan manfaat kepada para pengguna dan mitra pengemudi.

Baca Juga : Soal Pajak Ojol dan Online Shop, Kemenkeu Ingatkan DKI: Hati-hati