FIFA Tak Izinkan Konser Raisa Dan BLACKPINK Digelar Di Stadion GBK

FIFA secara tegas tidak memberikan izin konser Raisa dan BLACKPINK yang rencananya digelar di Stadion GBK. Sebab, stadion difokuskan untuk ajang Piala Dunia U-20 2023.

FIFA Tak Izinkan Konser Raisa Dan BLACKPINK Digelar Di Stadion GBK
FIFA tidak beri izin konser Raisa dan BLACKPINK digelar di stadion GBK. Gambar : Warta Kota/Alex Suban

Baperanews - Konser Raisa dan BLACKPINK yang rencananya digelar di Stadion GBK dipastikan tidak dapat di gelar disana, menyusul surat FIFA ke PSSI yang melarang diselengarakan kegiatan konser di stadion yang rencananya di persiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Federasi sepakbola dunia itu khawatir rumput Stadion GBK menjadi rusak karena kedua konser tersebut. FIFA melarang kedua acara tersebut karena berdekatan dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Rencananya konser Raisa diadakan pada 25 Februari mendatang, disusul konser BLACKPINK 11-12 Maret 2023. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan. Mengadakan dua konser dengan beberapa hari persiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan tentu akan sangat menekankan lapangan yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," bunyi isi surat FIFA yang beredar.

Baca Juga : Tetap Digelar Di GBK, Ini Harga Tiket Konser BLACKPINK BORN PINK: WORLD TOUR

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepakbola berkualitas tinggi akan menjadi kontradiktif membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen. Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada manajemen GBK."

Namun demikian, FIFA masih mengizinkan Timnas Indonesia menggunakan Stadion GBK pada Piala AFF 2022. Hal tersebut disampaikan oleh sekjen PSSI Yunus Nusi.

Piala AFF 2022 akan digelar dari tanggal 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Dalam ajang Piala AFF 2022 tersebut, Timnas Indonesia menempati Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.