Drakor Extraordinary Attorney Woo Diangkat Dari Kisah Nyata? Simak Fakta Sebenarnya!

Drama serial Korea Extraordinary Attorney Woo banyam memiliki spekulasi, salah satunya di beberapa episode yang diyakini merupakan kisah nyata.

Drakor Extraordinary Attorney Woo Diangkat Dari Kisah Nyata? Simak Fakta Sebenarnya!
Fakta Drama Korea Extraordinary Attorney Woo. Gambar : ENA

BaperaNews - Drama serial Korea berjudul “Extraordinary Attorney Woo” saat ini memang tengah digemari masyarakat. Serial yang mengangkat cerita seorang pengacara muda pengidap syndrome Asperger, yang masuk dalam golongan spectrum Austisme bergabung dengan firma hukum besar.

Menurut Nielsen Korea, episode terbarunya yang tayang di Netflix kembali mengalami peningkatan rating. Setelah belasan episode tayang, banyak muncul spekulasi tentang drama Korea ini. Beberapa episode yang disiarkan diyakini merupakan film kisah nyata.

Salah satunya yakni pada episode 12, episode itu menceritakan gugatan antara perusahaan asuransi dan pekerja perempuan di perusahaan yang dipaksa berhenti karena satu kantor dengan suami (meski memiliki karier cemerlang) karena restrukturisasi karyawan.

Lalu, muncul seorang pengacara perempuan yang membela pekerja (perempuan) tersebut. Tokoh itu adalah Ryu Jae Sook yang diperankan oleh Bong Ryun.

Tokoh ini diyakini oleh warganet Korea sebagai gambaran tokoh sosok Park Won Soon yang merupakan mantan Wali Kota Seoul yang bekerja sebagai pengacara sebelum mengikuti kampanye sebagai Wali Kota.

Menanggapi hal itu, ENA selaku televisi yang menayangkan serial Extraordinary Attorney Woo pun buka suara. Mereka menyampaikan bahwa film kisah nyata ini diangkat dalam serial dram korea ini real atau nyata sesuai dengan buku kasus miliknya dan tidak terkait dengan orang-orang tertentu.

“Sama seperti semua episode lainnya, kisah episode 12 Extraordinary Attorney Woo dikutip dari buku kasus kami. Itu tidak terkait dengan orang tertentu,” ujarnya.

Baca Juga : Sinopsis Film Orphan: First Kill, Tayang 19 Agustus 2022!

Mereka juga meminta agar masyarakat tidak menafsirakan dan berspekulasi secara berlebihan terhadap serial drama Korea Extraordinary Attorney Woo.

“Kami meminta anda menahan diri untuk tidak menafsirkan dan berspekulasi secara berlebihan,” tutur perusahaan.

Sebagai informasi, film kisah nyata Extraordinary Attorney Woo merupakan serial drama Korea yang dibintangi oleh Park Eun-Bin dan Kang Tae-oh. Seri ini tayang secara perdana pada 29 Juni lalu dan kini tinggal menyisakan dua episode lagi untuk disaksikan oleh penonton.

Extraordinary Attorney Woo menduduki peringkat pertama dalam daftar Netflix Global Top 10 Non-English TV minggu ini. Serial ini juga berada di urutan puncak Top 10 di Korea Selatan, Taiwan, Vietnam dan muncul dalam daftar 10 besar di 12 negara lainnya.

Bersamaan dengan itu, penggemar di berbagai negara juga menyatakan kecintaan mereka terhadap karakter Young-woo serta bagaimana setiap episodenya menghadirkan plot yang kuat dan tidak bertele-tele.

Baca Juga : Rekomendasi Film, Serial, hingga Drama Korea Netflix Sepanjang Bulan Agustus 2022