Sederet Fakta Film Sayap - Sayap Patah Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata

Simak sederet fakta menarik dari Film Sayap-sayap patah yang diangkat dari kisah nyata dan penuh cerita sejarah saat kerusuhan di Mako Brimob pada beberapa tahun silam.

Sederet Fakta Film Sayap - Sayap Patah Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata
Sederet fakta film Sayap - Sayap Patah. Gambar : Kolase Foto Instagram/@sayapsayappatahfilm

BaperaNews - Akhir - akhir ini film asal Indonesia menjadi perbincangan hangat warganet bahkan menjadi trending topik di Twitter.

Film berjudul Sayap - Sayap Patah di sutradarai Rudi Soedjarwo dan di produseri oleh Denny Siregar yang diangkat dari kisah nyata dari peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada 2018 silam.

Sayap - Sayap Patah diperankan oleh Nicholas Saputra sebagai seorang polisi sekaligus suami dari Ariel Tatum. Film Sayap - Sayap Patah sudah tayang di bioskop Indonesia mulai dari tanggal 18 Agustus 2022.

Film Sayap - Sayap Patah sangat berkaitan dengan sejarah, namun dalam alur film ini tidak hanya diperlihatkan sejarah, akan tetapi kisah romansa dari rumah tangga seorang polisi yang tengah menantikan kelahiran sang buah hati (anak).

Tragisnya dibalik keromantisan yang dibangun oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ada kisah - kisah yang menyedihkan, sehingga membuat para penonton ikut tersentuh dengan apa yang terjadi di film Sayap - Sayap Patah.

Simak fakta - fakta menarik dari film kisah nyata Sayap - Sayap Patah.

4 Fakta Film Kisah Nyata Sayap - Sayap Patah :

1. Film Diambil dari Kisah Nyata

Film Sayap - Sayap Patah merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang menggambarkan peristiwa pembobolan rutan oleh para teroris. Terinspirasi dari kejadian di Mako Brimob pada tahun 2018 yang menewaskan 5 anggota Densus 88.

Pada 8 Mei tahun 2018 kala itu Mako Brimob diserbu oleh narapidana terorisme waktu malam hari.

Kerusuhan ini berawal dari adu mulut yang terjadi antara tahanan dan petugas, karena adanya kiriman makanan dari keluarga. Lalu membuat petugas memeriksa makanan tersebut.

Baca Juga : LK21 Dan IndoXXI Ilegal, Simak Situs Streaming Film Yang Aman Dan Lengkap

Akan tetapi, narapidana tidak menerima penggeledahan yang dilakukan petugas dan terjadilah kerusuhan.

Tidak hanya kerusuhan, para tahanan teroris juga memiliki keinginan untuk bertemu dengan terdakwa kasus bom Thamrin.

Kejadian kerusuhan tersebut membuat 155 narapidana kasus terorisme menyandera anggota polisi selama kurang lebih 39 jam sebelum membebaskanya. Beberapa luka ikut hadir di anggota tubuh polisi hingga menewaskan 5 orang anggota petugas polisi.

Film kisah nyata Sayap - Sayap Patah dibuat oleh Denny Siregar untuk mengenang peristiwa bersejarah tersebut.

2. Makna dari Judul Film Sayap - Sayap Patah

Makna pemberian judul pada film ini mempunyai makna karena luka yang disebabkan oleh para teroris.

Namun, di dalam skenario Monty Tiwa menggambarkan kejadian bersejarah tersebut berikan optimisme akan ancaman radikalisme tidak perlu ditakutkan, tapi haru di lawan.

Baca Juga : Rekomendasi Film Mancanegara Hingga Dalam Negeri Yang Tayang Juli Sampai Agustus 2022

3. Aktor dan Aktris Curi Perhatian

Film Sayap - Sayap Patah yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama di industri perfilman Tanah Air Indonesia. Film ini berbalutkan kisah romansa yang sangat cocok dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai suami dan istri.

Peran aktor dan aktris di kehidupan berumah tangga di film Sayap - Sayap Patah, Nicholas Saputra sebagai Adji  yang merupakan Densus 88 dan Ariel Tatum sebagai Nani, istri dari Adji. Tidak hanya Nicholas dan Ariel, namun film Sayap - Sayap Patah juga dibintangi oleh Poppy Sovia, Ariyo Wahab, Edward Akbar, Dewi Irawan, Gibran Marten, Revaldo Khiva Iskak, Nugie Nugroho, Iwa K dan Aden Bajaj.

4. Nicholas Saputra Pertama Kali Pegang Pistol

Pemerah utama film kisah nyata Sayap - Sayap Patah ialah Nicholas Saputra yang memerankan seorang polisi dari Densus 88. Kini, aktor tampan ini mengaku bahwa pertama kalinya Nicholas Saputra memegang pistol atau senjata api.

Karena Nicholas Saputra berperan sebagai anggota polisi ia berlatih dengan profesional untuk menggunakan pistol demi kepentingan sebuah film.

Menarik bukan film Sayap - Sayap Patah? Tidak hanya romansa namun alur film ini mempunyai segudang sejarah hingga makna apa yang terjadi pada waktu 2018 silam. Untuk kalian yang belum menonton, silahkan ditonton di bioskop Tanah Air Indonesia kesayangan Anda.

Baca Juga : Film Baru Disney Hotstar+ Bulan September, Mulai Thor: Love and Thunder Hingga Tierra Incognita