Curhatan Bridesmaid: Jahit Baju Rp 2 Juta Masih Minta Amplop

Sebuah curhatan bridesmaid tentang pengalaman kecewa dengan pengantin yang meminta amplop pernikahan menjadi viral di TikTok.

Curhatan Bridesmaid: Jahit Baju Rp 2 Juta Masih Minta Amplop
Curhatan Bridesmaid: Jahit Baju Rp 2 Juta Masih Minta Amplop. Gambar : Tangkapan layar TikTok.com/@momybarran

BaperaNews - Viral curhatan bridesmaid (pendamping mempelai) yang kecewa dengan pengantin. Video diunggah oleh akun @momybarran di media sosial TikTok pada hari Minggu (10/9) dan viral.

Ia menceritakan diminta menjadi bridesmaid temannya, ia diminta membayar biaya jahit gaun bridesmaid seharga Rp 2 juta dan masih dimintai amplop pernikahan.

Pertama, diceritakan tentang perjuangan para bridesmaid yang harus ikut acara pernikahan di Bekasi padahal para bridesmaid berasal dari kota lain seperti Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Mereka harus sudah ada di lokasi acara jam 8 pagi. Mereka yang dari luar kota sudah on time namun, bridesmaid lain yang dari Bekasi sendiri justru yang terlambat.

Padahal bridesmaid dari luar kota harus sewa hotel sendiri agar tidak telat dan bisa persiapan lebih matang terlebih mereka sebagian besar sudah berkeluarga dan membawa anak.

Namun, bridesmaid dari luar kota yang telah berepot-repot ini masih diminta berikan amplop pernikahan alias hadiah atau uang dalam bentuk money bouquet. Jika ada yang tidak memberi akan diteror sang pengantin atau artinya dipaksa. 

Baca Juga :

Pengantin juga mempermasalahkan amplop pernikahan yang diberikan tanpa nama bahkan sampai menelepon tamu-tamunya untuk menanyakan berapa uang yang disumbang dengan alasan akan kembalikan dengan jumlah yang sama ketika ada acara serupa. 

Baca Juga : Sadis! Suami Bunuh Istri di Aceh padahal Baru Menikah 3 Minggu

“Bridesmaid disuruh buat money bouquet kalau ga diteror bilangnya nanti dibalikin katanya padahal hampir semua bridesmaid sudah nikah dan punya anak, ga tau kita didoain kawin lagi apa gimana. Amplop yang ga ada nama diomongin sampai ditelpon tamunya lagi-lagi alasan mau mulangin padahal kita juga ga berharap dipulangin karena ini ga pinjem uang dan kita sudah punya anak kita bilang ga ingin nikah lagi” cerita akun tersebut.

Akhirnya, para bridesmaid kecewa pada sang pengantin. Padahal sebelumnya bridesmaid sudah diminta membayar biaya jahit gaun dengan nominal tidak kecil mencapai Rp 2 juta.

Namun, tidak ada yang komplain karena merasa tulus menjadi bridesmaid. Mereka kecewa pengantin seolah tidak mau rugi dan terang-terangan merepotkan bridesmaidnya.

“Semoga ini jadi pelajaran buat kita semua ya, jangan berharap amplop pernikahan dari orang yang sudah tulus mendoakan, membantu, dan memeriahkan acara pernikahan kita” pungkasnya.

@baperanews.com Viral curhatan bridesmaid (pendamping mempelai) yang kecewa dengan pengantin #bridesmaid #beritaviral #bucketuang #kecewa ♬ DJ TEGA - TIARA ANDINI BREAKBEAT - HENDY ADJI

Baca Juga : Resmi! Indra Bekti dan Aldilla Jelita Menikah Lagi Agustus Lalu dengan Rahasia